Inilah Kota Bersalju Di Negeri Sakura

Inilah Kota Bersalju Di Negeri Sakura

Berita Terbaru – Menyebutkan salju di Jepang, tentu tidak jauh-jauh dari Hokkaido di Sapporo. Tetapi, nyatanya Hokkaido bukan yang paling bersalju tetapi kota ini. Berada di lokasi Tohoku Utara Jepang, Aomori adalah kota yang paling bersalju di Negeri Sakura. Awalnnya memang beberapa orang banyak mengira bahwa kota Sapporo adalah kota paling bersalku namun Aomori teryata memiilki salju yang lebih tebal

Inilah Kota Bersalju Di Negeri Sakura

Tiap tahun, Aomori sering alami badai salju yang hebat. Seringkali juga kota ini tertimbun salju sampai setinggi enam mtr. atau kurang lebih bangunan dua lantai. Hal ini memang mengindikasikan bahwa salju di daerah tersebut memang sangat tebal. Didapati, cuaca ekstrim itu dikarenakan oleh angin dingin dari Siberia yang sering berdesir ke Jepang tiap bulan November. Kota siberia memang memilki kultur suhu yang lumayang dingin dan berangin hal ini yang membuat kota Aomori menerima angin kiriman itu. Dalam perjalanan, udara dingin itu berjumpa dengan udara hangat Jepang serta jadi es.

Karena sangat dahsyatnya, hampir semua Kota Aomori tertutup salju dari bulan November sampai April. Mau tak mau masyarakatnya yang sejumlah 300 ribu orang itu harus terus berusaha bertahan hidup. Namun penduduk setempat mau tidak mau mulai terbiasa dengan kondisi yang mereka alami itu dan mulai bisa menghadapinnya.

“Ini adalah pertempuran terus-terusan buat kebanyakan orang di ini,” tutur Julia Minatoya yang besar serta lahir disana. Walaupun terdengar kurang pas untuk wisata, tetapi Kota Aomori masih ramai dikunjungi pelancong yang ingin cari salju. Karena memang mereka terkenal dengan saljunnya. Oleh karenanya, Aomori sering dikatakan sebagai ‘winter wonderland’ serta obyek wisata salju.

Tidak hanya membidik salju, tidak dikit pelancong yang bertandang ke Aomori untuk wisata kuliner seafood sampai berekreasi ke alamnya yang masih perawan. Tidak susah berlibur ke Aomori. Anda dapat meraihnya seputar tiga jam dari Tokyo dengan memakai kereta cepat Shinkansen. Diluar itu, traveler dapat juga terbang ke Lapangan terbang Aomori dari Tokyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *