Kontestan Yang Sang Diperhatikan Indonesia Dalam Asean School Games

Kontestan Yang Sang Diperhatikan Indonesia Dalam Asean School Games

Berita Terbaru – Tim Indonesia waspada Malaysia serta Thailand dalam Ajang olahraga antar pelajar se-Asia Tenggara, ASEAN School Games ke-11, yang akan diadakan pada 17 sampai 25 Juli 2019 di Semarang, Jawa Tengah. “Di ASEAN School Games 2018, Malaysia jadi juara umum, pasti bisa menjadi musuh paling berat yang perlu dicermati. Diluar itu, kita harus juga siaga dengan Thailand sebab tahun kemarin menempati rangking tiga,” kata Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Yayan Rubaeni di Gelanggang Olahraga (GOR) Tri Lomba Juang Mugas, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (9/7/2019), dikutip dari Di antara.

Kontestan Yang Sang Diperhatikan Indonesia Dalam Asean School Games

Meskipun begitu, Yayan akui optimis tim Indonesia akan dapat hadapi ke-2 negara itu serta merampas titel juara umum dalam penyelenggaraan ASEAN School Games 2019. Menurutnya, cabang olahraga renang bisa menjadi jagoan Indonesia dengan sasaran seputar 12 sampai 14 medali emas. Diluar itu, atletik direncanakan dapat kumpulkan delapan medali emas. Sedang dari cabang olahraga pencak silat, diinginkan bisa mendapatkan lima atau enam medali emas.

“Untuk cabang bulu tangkis, sebelumnya kami membidik empat medali emas. Tetapi sebab kemampuan paling baik kita pada nomer junior harus ikuti kompetisi Asia Junior, kami mengharap dapat mendapatkan dua medali emas,” tutur Yayan. Selanjutnya, Yayan menjelaskan di nomer beregu, team Indonesia menyimpan keinginan medali emas lewat cabang olahraga bola basket putri serta bola voli putri. Sesaat tenis meja serta sepak takraw direncanakan mendapatkan medali perak.

“Di cabang olahraga tenis, khususnya nomer perseorangan putri serta ganda putri diinginkan dapat juga memperoleh medali emas. Kami optimis kesempatan ini akan makin banyak yang masuk final. Kami mengharap yang tempo hari cuma mendapatkan medali perak, saat ini bisa medali emas,” papar Yayan. ASEAN School Games adalah acara olahraga yang dibarengi oleh beberapa pelajar dari 10 negara ASEAN. Pada 2018 lalu, Indonesia menempati rangking ke-2 dalam acara olahraga itu. Sedang rangking pertama dihuni oleh Malaysia serta rangking ke-3 diisi oleh Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *