Jafri Sastra Utarakan Alasan Mengapa Taktik Nya Tidak Berjalan Lancar Saat Hadapi Borneo

Jafri Sastra Utarakan Alasan Mengapa Taktik Nya Tidak Berjalan Lancar Saat Hadapi Borneo

Berita Terbaru – Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengutarakan satu diantara pemicu teamnya tidak berhasil berkembang waktu hadapi Borneo FC karena cedera pemain yang berlangsung diawalnya sesi pertama atau di babak pertama. Sang pelatih akhirnnya berani untuk mempublikasikan penyebab gagal nya taktik nya yang sudah ia buat kala melawan tim asal pulau kalimantan itu. Bek sayap PSIS Semarang, Kelvin Wopi harus ditarik di set pertama sebab alami cedera. Walau sebenarnya Jafri Sastra bawa scuad yang cukup minim karena 6 pemain pokoknya tidak hadir terhitung dua bek sayap yang sering isi tempat inti. Pria berumur 54 tahun itu lalu ganti Kelvin Wopi dengan Riyan Ardiansyah di menit ke-34. Rotasi ini menjadi salah satu jalan keluar yang harus dilakukan oleh Jefri sastra agar bisa hadapi pertandingan itu dengan baik

Jafri Sastra Utarakan Alasan Mengapa Taktik Nya Tidak Berjalan Lancar Saat Hadapi Borneo

“Pergantian di set pertama adalah satu yang tidak kami kehendaki serta merusak pola yang coba kami bangun,” papar pelatih Jafri Sastra waktu pertemuan wartawan selesai pertandingan Borneo FC versus PSIS. “Kami harus memaksa ganti pemain diawalnya laga serta benar-benar rawan jika ada pemain yang luka ,” paparnya. Ia pun memparkan kembali beberapa alsan yang membuat taktiknnya tidak berjalan dengan baik kala melawan Barito putera. Tidak hanya perubahan pemain diawalnya pertandingan, Jafri Sastra mengutarakan jika dianya sangat terpaksa ganti pemain yang berposisi sama sebab memang scuad minim serta kondisi yang tidak sangat mungkin untuk coba pola yang lain.

“Kami di set ke-2 perlu gol, penyerang kami ubah dengan penyerang adalah satu pertaruhan. Tetapi Alhamdulillah tidak ada pemain yang luka serta dapat mengakhiri laga dengan scuad lengkap,” ujarnya. Alhasil pertandingan kala itu pun PSIS dipaksa mengakui kehebatan Barito Putera. PSIS memang seharusnya terima pil pahit sebab kalah dua gol tanpa ada balas dari tuan-rumah Borneo FC lewat gol Ambrizal Umanailo serta Matias Conti dalam kelanjutan minggu kedepalan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Rabu (10/7/2019) malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *