Inilah Alasan Kenapa Sistem Tubuh Kita memerlukan Omega-3

Inilah Alasan Kenapa Sistem Tubuh Kita memerlukan Omega-3

Berita Terbaru – Tubuh atau badan kita memang memilki sejuta aktivitas yang sangat rumit. System badan dan tubuh kita ini memang sudah diciptakaan oleh sang pencipta memilki banyak fungsi dan kinerja. Dalam menjalankan segala fungsinnya ini tubuh atau badan kita tentunnya memerlukan asupan agar bisa menjalankan sistemnnya degan baik mulai dari air dan vitamin. Namin Teryata tidak hanya mineral dan vitamin, minyak ikan dengan kandungan asam lemak omega-3 adalah suplemen yang terbanyak dibeli orang. Asam lemak omega-3 adalah lemak mendasar, yang bermakna tidak dapat di produksi oleh badan, tetapi diperlukan untuk menantang peradangan serta kesehatan otak. Untuk kesehatan pada umumnya, kita butuh konsumsi makanan sebagai sumber asam lemak ini. Paling tidak ada banyak type omega-3, yakni:

Inilah Alasan Kenapa Sistem Tubuh Kita memerlukan Omega-3
  • Eicosapentaenoic acid (EPA) serta docosahexaenoic acid (DHA) yang diketemukan dalam ikan berlemak serta beberapa macam kerang. – Alpha-linolenic acid (ALA), diketemukan dalam minyak sayur, kacang walnut, flax, dan beberapa macam sayuran berdaun. Omega-3 diperlukan badan untuk kurangi inflamasi, yaitu unsur yang menyebabkan munculnya plak penyumbat pembuluh darah dan penyakit autoimun. Omega-3 dapat juga mencairkan darah serta mendesak efek tersumbatnya pembuluh darah yang fatal.

Walaupun demikian, mengonsumsi asam lemak ini dapat juga membuat pembekuan darah lebih lama (saat berlangsung cedera gores). Keadaan itu dapat beresiko bila satu orang sedang dalam penyembuhan pengencer darah. Itu penyebabnya tetap tanyakan dengan dokter mengenai hubungan obat saat kita akan konsumsi suplemen omega-3.

Dalam beberapa riset tentang faedah omega-3 memang diketemukan asam lemak ini tidak banyak menolong kurangi penyakit jantung. Tetapi, butuh digaris bawahi jika studi itu cuma mengenai suplemen omega-3, bukan makanan alami yang menjadi sumbernya. Mengonsumsi makanan sumber omega-3 didapati lebih berguna buat badan dibanding dengan suplemen. Diluar itu, makanan itu menyiapkan nutrisi lain tidak hanya cuma asam lemak. Jadi, usahakan untuk konsumsi makanan sumber omega-3, seperti ikan salmon, tuna, atau kembung, kerang, tiram, dan kacang, paling tidak 2x satu minggu. Pada ibu hamil, beberapa studi temukan hubungan di antara konsumsi omega-3 yang cukup hanya penambahan kecerdasan bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *