Inilah Catatan Atau Banyaknnya Korban Di Tragedi Penembakan Massal Di US

Inilah Catatan Atau Banyaknnya Korban Di Tragedi Penembakan Massal Di US

Berita Terbaru – Sealam Tahun 2019 ini, banyaknya korban meninggal sebab penembakan massal yang berlangsung di Amerika Serikat ( AS) telah sentuh angka 300 orang. Mengacu pada situs Mass Shooting Tracker seperti diberitakan AFP Senin (29/7/2019), ada 302 korban meninggal serta 1.070 orang salah satunya terluka. Selama Juli ini saja, ada 47 orang meninggal serta 202 yang lain luka-luka. Ada sembilan kejadian penembakan massal yang berlangsung selama akhir minggu kemarin.

Inilah Catatan Atau Banyaknnya Korban Di Tragedi Penembakan Massal Di US

Satu diantara yang mengambil alih perhatian ialah kejadian di festival bawang putih yang berada di Gilroy, California, pada Minggu sore waktu ditempat (28/7/2019). Tiga orang meninggal, satu di antaranya ialah bocah enam tahun bernama Stephen Romero, saat pelaku yang bernama Santino William Legan hadir serta menembaki pengunjung. Aparat ditempat mengatakan, pelaku yang baru berusia 19 tahun itu tembak memakai senapan serbu AK-47 yang ia beli dengan ilegal di Nevada, dikutip BBC. Tindakan Legan berhenti sesudah ia ditembak mati oleh polisi seputar satu menit sesudah serangan. Polisi berujar mereka belum mengetahui apa motif Legan. Tetapi berdasarkan kabar berita media AS, penyidik sudah sempat temukan serta mempelajari sosial media Legan, dimana si aktor di Instagram menyebutkan diri jadi dominasi kulit putih.

Satu diantara pesan yang diupload sebelum penembakan massal menunjukkan kerumunan pengunjung di festival. “Ayy, festival bawang putih datang. Mari temukan harga yang mahal di sini,” katanya. Selanjutnya pesan ke-2 tunjukkan gambar Smokey Si Beruang menggenggam sinyal tertulis “Fire Danger High Today” dibarengi pesan lain yang bersuara anarki. Kepala Polisi Gilroy Scot Smithee menjelaskan sekarang, korps-nya tengah ungkap jati diri figur lain yang memberi pertolongan pada Legan dalam berlaga. “Kami terima laporan terdapatnya terduga ke-2. Tapi kami masih memverifikasi sekaligus juga memahami peranannya dalam penembakan massal itu,” sebut Smithee. Penembakan yang lain berlangsung di Wisconsin, dimana Sheriff Chippewa County James Kowalczyk menjelaskan ada lima korban meninggal serta dua terluka di dua tempat berlainan.

Kowalczyk menjelaskan deputinya dikirim ke desa Lake Hallie Minggu malam waktu ditempat sesudah memberi respon terdapatnya laporan penembakan, serta temukan dua orang meninggal. Ada satu pria serta satu wanita. Tetapi, Kowalczyk akui tidak dapat pastikan yang mana si aktor, atau apa si penembak pilih bunuh diri. Seputar empat jam selanjutnya diambil Sky News, mereka pergi ke satu rumah di Town of Lafayette, seputar 14 km dari tempat pertama, untuk memberitahu kerabat aktor.

Tetapi waktu mereka sampai di dalam rumah, mereka temukan tiga orang, dengan satu salah satunya beberapa anak, meninggal. Mengenai dua orang terluka di tempat pertama. Selanjutnya, momen paling akhir berjalan di stasiun pengisian bahan bakar di Lawndale, Chicago, saat satu orang dari dalam kendaraan tembak. Empat orang diadukan terluka dalam penembakan massal itu. Dua antara empat korban ialah pria berusia 23 tahun, serta tertembak dibagian kaki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *