Dominasi Persib Atas Arema Akhirnnya Runtuh

Dominasi Persib Atas Arema Akhirnnya Runtuh

Berita Terbaru – Persib Bandung dihajar habis habisan oleh Arema FC pada pertandingan tunda kelanjutan minggu ke empat Liga 1 2019, Selasa (30/7/2019) . Dalam laga yang berjalan di Stadion Kanjuruhan, Malang, club berjulukan Maung Bandung itu kalah mutlak 1-5 dari Arema Malang. Gol Arema sendiri diciptakan oleh Dendi Santoso di menit ke empat, Makan Konate (5′), Arthur Cunha da Rocha (40′), serta Rivaldi Bauwo (68′, 90′). Selain itu, gol Persib diciptakan Febri Hariyadi di menit ke-91.

Dominasi Persib Atas Arema Akhirnnya Runtuh

Hasil yang benar-benar memalukan dan menyedihkan tentu saja buat Persib serta beberapa pendukungnya. Karena, ini jadi kekalahan pertama Persib dari Arema dalam lima tahun paling akhir. Semenjak 2014, Persib demikian mendominasi saat berjumpa dengan Arema Malang, baik di pertandingan kandang atau tandang. Dalam kurun waktu 2014 sampai 2018, telah sembilan kali Persib serta Arema berjumpa (terhitung semi final Liga Super Indonesia 2014). Dari keseluruhan pertemuan itu, Persib mencatatkan tiga kemenangan serta enam pertandingan yang lain selesai dengan hasil seimbang.

Hasil minor yang didapat Persib waktu temu Arema semalam juga mencatat “rekor” jadi kekalahan paling besar Maung Bandung waktu temu Singo Gila, semenjak ke-2 kesebelasan mulai berjumpa pada persaingan musim 2002. Awalnya, kekalahan paling besar Persib dari Arema dengan score 1-3. Itu juga cuma berlangsung sekali, persisnya di Liga Indonesia 2006. Tidak itu saja, kekalahan 1-5 yang terkena Persib dari Arema juga tertera jadi kekalahan paling besar yang terkena Maung Bandung dalam aksinya di Liga 1 2019. Awalnya, Persib mencatat rekor kekalahan paling besar musim ini waktu temu Persebaya Surabaya pada minggu ke-7 Liga 1 2019.

Laga yang berjalan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (5/7/2019) itu, Persib kalah empat gol tanpa ada balas. Selain itu, buat Arema, kemenangan mutlak atas Persib membuat mereka sukses menjaga rekor kemenangan dalam dua pertandingan berturut-turut. Awalnya, team bimbingan Milomir Seslija itu menang 3-2 atas Bhayangkara FC. Dengan hasil itu, Arema naik ke tempat empat, dengan point 18, dari hasil enam kali menang serta empat kalah.

Mengenai Persib masih ketahan di tempat ke-11 dengan 13 point, dari hasil tiga kemenangan, empat seimbang, serta empat kalah. Pada pertandingan seterusnya, Persib akan berjumpa Barito Putera pada minggu ke-12 yang akan berjalan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (4/8/2019). Selain itu, Arema FC akan bentrokan dengan Persija Jakarta di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *