Kibijakan Transfer Tottenham Teryata Tak Libatkan Sang Pelatih

Kibijakan Transfer Tottenham Teryata Tak Libatkan Sang Pelatih

Berita Terbaru – Manager Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menanyakan posisinya di club berjulukan The Lilywhites itu. Masalahnya Pochettino selama ini tidak bertanggungjawab atas masuk-keluarnya pemain. Terakhir kali, Tottenham sukses menggandeng gelandang Olympique Lyon, Tanguy Ndombele. Ndombele pecahkan rekor transfer club waktu dibawa Tottenham dengan nilai transfer sebesar 65 juta pounds (seputar Rp 1,1 triliun).

Kibijakan Transfer Tottenham Teryata Tak Libatkan Sang Pelatih

Dalam masalah transfer itu, Pochettino merasakan dianya tidak diikutsertakan. “Saya butuh mengulang beberapa pertemuan wartawan paling akhir mengenai apa yang saya sebutkan pada media di Inggris,” kata pelatih dari Argetina itu, dikutip Goal. “Saya tidak bertanggungjawab serta saya tidak paham apa-apa mengenai kondisi beberapa pemain saya. Saya cuma melatih mereka serta coba memperoleh hasil yang paling baik,” sebut Pochettino. Dia selanjutnya memperjelas jika masalah keluar-masuknya pemain berada di tangan pemilik Tottenham sekarang, Daniel Levy. “Apa faksi club butuh ganti gelar saya? Pekerjaan saya saat ini pelatih team. Ini bukanlah pertanyaan buat saya, ini pertanyaan untuk club serta mungkin mereka ganti gelar saya,” katanya. “Saya sebutkan pada Anda (media) sebelum saya tidak diikutsertakan mengenai individu pemain. Tentunya, saya yang memastikan taktik, latihan, mentologi, serta filosofi bermain, tapi di ruang lain saya tidak paham,” sebut Pochettino. “Ini hari, saya merasakan diri saya jadi pelatih (bukan manager),” tuturnya.

Selama ini, Tottenham sukses datangkan dua pemain pada panas musim ini. Tidak hanya Ndombele, club asal London itu sukses menggandeng pemain sayap Leeds United, Jack Clarke. Dikutip dari The Guardian (30/6/2019), finalis Liga Champions 2019 menebus Clarke dengan nilai transfer 10 juta poundsterling (Rp. 181 miliar). Clarke ialah pemain berumur 18 tahun yang musim kemarin “cuma” membuat 22 tampilan dan mengumpulkan dua gol serta dua assist bersama dengan Leeds United dibawah bimbingan Marcelo Bielsa. Dari 22 penampilannya, lanjut The Guardian, Clarke cuma tampil starting dalam empat laga di divisi Championship, kelas ke-2 Liga Inggris. Biasanya Clarke menghiasi kursi cadangan Leeds karena dia alami dikit permasalahan dengan keadaan kesehatannya. Walau diterpa permasalahan kesehatan pada musim kemarin, Clarke masih diketahui jadi bakat muda yang trampil serta mempunyai potensi menggiring bola dengan ciamik. Meskipun, berita tersebar Clarke tidak langsung menguatkan team penting Tottenham musim depan. Dia masih dipinjamkan semusim di Leeds supaya bisa berkembang .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *