PT Liga Indonesia Baru Resmi Menunda Partai Persipura Hadapi Bali United

PT Liga Indonesia Baru Resmi Menunda Partai Persipura Hadapi Bali United

Berita Terbaru – Lagi lagi Shopee liga 1 indonesia harus merubah jadwal pertandingan mereka dikarnakan faktor ekseternal. Kali ini yang alami pengunduran adadalah Laga minggu ke-17 Liga 1 di antara Persipura Jayapura versus Bali United yang secara resmi sudah di ambil keputusannya atau ketetapannya. Ketetapan itu diambil berkaitan keonaran yang berlangsung di Jayapura, Papua. Awalnya, pertandingan Persipura Jayapura versus Bali United itu direncanakan akan berjalan di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (1/9/2019). Namun, PT Liga Indonesia Baru (LIB), sebagai operator Liga 1, pastikan jika pertandingan itu dipending. Hal ini tentu saja untuk meredam masalah yang sedang terjadi di negeri tercinta kita ini.

PT Liga Indonesia Baru Resmi Menunda Partai Persipura Hadapi Bali United

“Penangguhan murni dikarenakan kondisi yang kurang baik. Ini telah kami koordinasikan dengan cara langsung dengan faksi Persipura,” kata Manager Pertandingan PT LIB, Asep Saputra, dalam info yang diterima Wartawan, Jumat (30/8/2019). Untuk seterusnya, PT LIB akan selekasnya mengendalikan jadwal pertandingan tunda itu dengan sesuaikan jadwal laga yang akan dijalani ke-2 team di Liga 1 2019. Keonaran di Jayapura dimulai dengan tindakan demonstrasi mahasiswa berkaitan sangkaan tindak rasisme pada mahasiswa Papua di Surabaya waktu lalu. Tetapi, tindakan demonstrasi justru berbuntut dengan tindakan pembakaran pada beberapa objek sekitar.

Tidak sampai disitu saja kemudian terjadi juga pembakaran kantor Majelis Rakyat Papua, pembakaran kantor Telkom, dan pembakaran kantor pos, serta satu SPBU yang berjejer di samping kantor BTN di Jalan Koti, Jayapura. Laporan wartawan yang berada dilapangn, dari demonstrasi di Jayapura, massa melempari kantor-kantor serta hotel di Jayapura. Tindakan demonstrasi di Jayapura kesempatan ini dibarengi beberapa ratus orang yang bergabung dari beberapa titik, Kabupaten Jayapura, Waena, Perumnas 3, serta daerah Kota Jayapura, dan perwakilan dari mahasiswa.

Karena keadaan Kota Jayapura belum dapat diprediksi, beberapa ribu masyarakat lebih pilih untuk minta perlindungan dengan pindah ke Tempat TNI AL, di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. Hal ini mereka lakukan agar bisa lebih merasa aman karena mereka sudah sangat panik terhadap kerusuhan yang sedang berlangsung itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *