Ini dia Hal Menarik Dari Kerja Sama KAWS Dan Uniqlo

Ini dia Hal Menarik Dari Kerja Sama KAWS Dan Uniqlo

Berita Terbaru – Uniqlo kembali mendatangkan koleksi UT KAWS: SUMMER yang disebut hasil kerjasama dengan seniman asal Amerika Serikat, Brian Donnelly alias KAWS. Saat pertama-tama ada di Indonesia pada 3 Juni lalu, koleksi ludes dalam satu hari. Koleksi ini mulai di jual pada 30 Agustus 2019. Ada 8 graphic T-shirt untuk dewasa yang ada dengan pilihan warna hitam, putih, pink sampai biru. Tetapi, untuk penjualan kesempatan ini ada penetapan pembelian.

Ini dia Hal Menarik Dari Kerja Sama KAWS Dan Uniqlo

Rupanya, ada bukti menarik di balik kerjasama Uniqlo dengan KAWS. Tersebut fakta-faktanya yang dirangkum wartawan dari beberapa sumber.

Yang pertama adalah Selintas Mengenai KAWS. KAWS adalah nama profesional dari seniman serta desainer asal AS, Brian Donnelly. Sesudah mengakhiri pendidikannya di School of Visual Arts di New York, dia mengawali profesinya jadi animator freelance. Waktu tinggal di New York, dia mulai subvertising atau “mengakibatkan kerusakan” papan iklan serta halte bis dengan gambar ciri-ciri bikinannya seperti The Companion, Bendy serta The Accomplice. Dia selanjutnya memperlebar sayapnya dengan mengganggu papan iklan di Paris, London, Berlin serta Tokyo.

Visibilitas ini memberinya peluang untuk membuat mainan kecil dengan perusahaan baju Jepang, Bounty Hunter. Sesudah project ini, nama KAWS juga jadi makin popular, serta project bikinannya jadi makin ambisius seperti saat dia membuat patung 3 dimensi ciri-ciri The Companion setinggi lima mtr.. Semenjak tahun 2004, KAWS sudah bekerjasama dengan beberapa artis serta merk fashion, seperti Kanye West, Nike, Mark Jacobs, Comme Des Garcons, Vans, serta sekarang Uniqlo.

Yang kedua adalah Kerjasama Semenjak 2016. Kerjasama Uniqlo dengan KAWS sudah diawali semenjak tahun 2016. Waktu itu mereka mengeluarkan koleksi T-shirt serta aksesori berdasar ciri-ciri ciptaan KAWS yang ikonik. Kerjasama kedua-duanya bersambung di tahun 2017, dengan koleksi yang tampilkan ciri-ciri seperti Snoopy, Charlie Brown serta masih banyak yang datang dari komik strip Peanuts. Pada November 2018, kerjasama kedua-duanya tampilkan T-shirt serta aksesori di inspirasi dari program tv beberapa anak, Sesame Street. Pada Juni 2019, Uniqlo x KAWS mengeluarkan koleksi UT KAWS: SUMMER.

Yang ketiga adalah Launching Lagi di Beberapa Negara. Kejadian penjualan koleksi Uniqlo x KAWS yang tetap ludes pada hari pertama bukan sekedar berlangsung di Indonesia dan juga di sejumlah negara lain. Karena itu, launching lagi koleksi UT KAWS: SUMMER dikerjakan di lokasi lain seperti Eropa, Amerika Utara, Australia serta Asia.

Yang keempat adalah Telah Antre Semenjak Pagi. Fans koleksi UT KAWS: SUMMER di Indonesia kelihatannya tidak mau kembali kehabisan koleksi hanya terbatas ini. Dari pengamatan sosial media, konsumen setia di beberapa kota kelihatan antre semenjak pagi. Pagi ini hari beberapa orang telah mulai mengantre bahkan juga sebelum toko Uniqlo dibuka. Panorama itu kelihatan di beberapa pusat belanja di beberapa kota di Indonesia, seperti Grand Indonesia, Pondok Indah Mall, Senayan City, Supermal Karawaci, Hartono Mall, dan sebagainya.

Yang terakhir adalah Penetapan Pembelian. Koleksi T-shirt UT KAWS: SUMMER kembali di jual di Indonesia pada harga Rp 199.000. Tetapi untuk penjualan kesempatan ini Uniqlo memutuskan penetapan pembelian. “Pembelian hanya terbatas untuk 1 item UT KAWS: SUMMER untuk tiap warna serta motif,” catat Uniqlo di situs resminya seperti diambil wartawan. Penetapan pembelian ini bukan sekedar dikerjakan di Indonesia, dan juga di negara lain yang kembali mendatangkan koleksi Uniqlo x KAWS. Tidak didapati faktanya apa, tetapi kelihatannya dikerjakan untuk menahan konsumen langsung borong banyak untuk di jual kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *