Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy Penyakit Apakah Itu Seperti Yang di Alami Wanita Skotlandia Ini

Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy Penyakit Apakah Itu ? Seperti Yang di Alami Wanita Skotlandia Ini

Berita Terbaru – Seseorang wanita Arlene Leitch tidak menduga, rasa berdebar yang seringkali dirasakannya ialah penyakit langka. Awalannya, Leitch yang berumur 32 tahun didiagnosa seringkali deg-degan sebab rasa resah atau minum kopi kebanyakan. Asumsi beralih waktu wanita asal Port Glasgow, Skotlandia itu alami henti jantung waktu tidur. Menurut Arlene dianya selamat sebab suaminya melakukan tindakan cepat dengan mengirimnya ke rumah sakit.

Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy Penyakit Apakah Itu Seperti Yang di Alami Wanita Skotlandia Ini

“Saya berumur 20 tahunan saat rasa deg-degan mulai terjadi semakin seringkali. Saya cemas sebab debarannya berasa keras serta tidak teratur. Jantung saya rasa-rasanya mengempis serta mengembang dengan cepat sekali seperti memburu suatu hal. Saya tidak dapat bernapas secara baik serta mata seperti berair,” kata Arlene diambil dari BBC.

Sesudah dibawa ke Inverclyde Royal Hospital, Arlene tahu dianya alami Arrhythmogenic right ventricular cardiomyopathy (ARVC). Keadaan langka ini menyebabkan irama jantung tidak teratur, yang dapat menyebabkan pasiennya wafat mendadak. Ibu dari Arlene, Jackie Dunn, mengucapkan syukur puterinya dapat selamat. Jackie terus temani puterinya waktu dalam keadaan tidak sadar sampai kembali buka matanya. Jackie mengharap Arlene selekasnya sehat serta tidak butuh alami keadaan sama.

Diambil dari British Heart Foundation (BHF), ARVC disebabkan mutasi pada satu atau beberapa gen yang dapat diwariskan dalam keluarga. Peluang alami ARVC beragam, sebab gen serta mutasi bisa jadi berlangsung tetapi tidak sampai mengganggu kerja jantung. ARVC memengaruhi sel pada otot jantung yang umumnya dibuat dari formasi protein. Senyawa tidak berkembang prima hingga otot jantung rawan luka. Sel otot yang rusak ditukar lemak untuk melakukan perbaikan sisi yang luka.

Pergantian penyusun otot dari protein jadi lemak mengakibatkan dinding pada ruangan jantung tipis serta gampang tertarik. Mengakibatkan, jantung tidak dapat kerja optimal memompa darah ke semua badan. ARVC umumnya memengaruhi sisi kanan, walau bisa jadi semua jantung. Keadaan ARVC tidak dapat sembuh, tetapi dapat ditangani dengan kontrol teratur. Dokter umumnya memberi resep obat, cardioversion, atau catheter ablation untuk melakukan perbaikan irama jantung. Dengan therapy ini pasien dengan ARVC diinginkan dapat tingkatkan kualitas hidupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *