Ini Dia Menu Sarapan Berprotein Tinggi Yang Harus Kamu Tahu

Ini Dia Menu Sarapan Berprotein Tinggi Yang Harus Kamu Tahu

Berita Terbaru – Konsumsi tinggi protein diperlukan untuk jaga berat tubuh. Untuk sarapan, mengonsumsi 5 makanan tinggi protein ini mungkin saja pilihan. Protein benar-benar sangat diperlukan badan. Karena protein yang ada dalam setiap sel badan manusia bisa menolong melakukan perbaikan sel serta menghasilkan sel baru. Konsumsi protein khususnya penting untuk perkembangan serta perkembangan Anda.

Ini Dia Menu Sarapan Berprotein Tinggi Yang Harus Kamu Tahu

Sepanjang proses pencernaan, makanan yang memiliki kandungan protein akan dipecah jadi bagian bagian yang kecil dan disebutkan asam amino. Untuk menjaga kesehatan badan, tiap orang membutuhkan konsumsi asam amino yang cukup besar. Protein bertindak penting untuk jaga berat tubuh. Mengonsumsi cukup protein dapat menjaga rasa kenyang hingga menahan kemauan ngemil berlebihan. Untuk penuhi keperluan protein seharian, ada bermacam makanan yang memiliki kandungan protein yang bisa Anda pilih. Berikut 5 minuman dan makanan tinggi protein seperti dikutip dari NDTV Food (5/9).

Yang pertama adalah Susu. Satu gelas susu memiliki kandungan banyak nutrisi. Susu memang kaya vitamin B, kalsium, magnesium serta protein. Diluar itu, 100 gr susu memiliki kandungan 3.4 gr protein, 5 gr karbohidrat, serta 41 mg sodium. Bila Anda tidaklah terlalu senang dengan susu, Anda dapat buat milkshake sendiri dengan imbuhkan beberapa buah kegemaran Anda.

Yang kedua adalah Telur. Telur disebut jadi sumber protein paling baik. Ini berarti, badan Anda bisa memperoleh banyak protein baik cuma dari mengonsumsi telur. 100 gr telur memiliki kandungan karbohidrat, sodium serta kalsium. Kandungan lemak pada telur sebesar 10-15 gr serta kandungan karbohidrat sekitar 0,7-3,3 gr. Untuk protein sampai 13 gr per 100 gr telur. Jumlahnya kandungan beberapa zat gizi makro itu membuat 100 gr telur memiliki kandungan 140-190 kal daya. Tidak hanya zat gizi makro, telur memiliki kandungan zat gizi mikro. Telur berbentuk serba untuk hingga Anda dapat memasak beberapa sajian memakai telur. Seperti omelet, telur orak-arik, sandwich telur, dan sebagainya.

Yang ketiga adalah Ikan. Ikan, khususnya salmon serta tuna, adalah sumber protein tanpa ada lemak yang bagus. Ayam adalah sumber protein tanpa ada lemak yang baik, yang disebutkan jadi type protein ‘baik’ untuk turunkan berat tubuh. Daging merah kaya protein, tapi tinggi sekali lemak. 100 gr ikan salmon memiliki kandungan 116 kalori, 20 gr protein, serta 1 mg zat besi. Anda dapat memproses ikan salmon lewat cara dipanggang jadi menu sarapan. Tidak hanya memiliki nutrisi, menu ini gampang serta praktis dibikin.

Yang keempat adalah Almond. Konsumsi almond bukan sekedar baik untuk otak Anda, tapi mereka dapat penuhi konsumsi protein Anda keseluruhannya. Tetapi yang paling baik ialah Anda butuh konsumsi almond mentah serta di rendam di air. 100 gr almond memiliki kandungan 22 gr karbohidrat, 21 gr protein, serat, vitamin A, E, B1, B2, B3, kalsium, serta seng.

Yang terakhir adalah Brokoli. Brokoli ialah sumber vitamin K, C, asam folat, serta kalium yang baik. Sayuran ini memiliki kandungan jumlahnya protein yang wajar. Bahkan juga 100 gr brokoli memiliki kandungan daya tinggi, 7 gr karbohidrat, 2,7 gr protein, serat, vitamin B, A, serta C. Olah brokoli jadi tumisan atau sebatas di rebus jadi menu sarapan. Jika ingin lebih enak, juga bisa digabung telur atau kentang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *