Ini Dia Teknologi Terbaru Pengisian Batrei Berbasis Nikrebel Dari Xiaiomi

Ini Dia Teknologi Terbaru Pengisian Batrei Berbasis Nikrebel Dari Xiaiomi

Berita Terbaru – Xiaomi mengenalkan tehnologi pengisi daya cepat wireless (nirkabel) terbarunya, Mi Charge Turbo pada Senin (9/9.2019). Mi Charge Turbo bawa peranan yang signifikan daripada pengisi daya cepat punya Xiaomi versi sebelumnya. Kemampuan arus daya yang dipunyai Mi Charge Turbo sampai 30W, lebih tinggi dari yang dipunyai Mi 9 dengan arus daya 20W. Dengan tehnologi ini, baterei berkapaistas 4.000 mAh diklaim dapat terisi setengahnya dalam tempo 25 menit serta terisi 100 % dalam tempo 69 menit.

Ini Dia Teknologi Terbaru Pengisian Batrei Berbasis Nikrebel Dari Xiaiomi

Xiaomi memperbandingkan potensi Mi Charge Turbo dengan pengisi daya cepat nirkabel punya Mi 9 yang berarus 20W. Wireless charging itu cuma dapat isi 30 % baterei dalam 30 menit, untuk baterei memiliki 3.300 mAh. Tidak hanya penambahan daya, Xiaomi menempatkan sensor pencari di pad Mi Charge Turbo. Sensor pandai itu dapat mencari tempat piranti waktu ditempatkan di atas pad untuk isi daya. Ini mempermudah pemakai untuk tidak repot cari tempat pad yang pas waktu akan isi daya.

Mi Charge Turbo 30W akan kiprah bersama dengan Mi 9 Pro 5G yang beritanya akan dikeluarkan bulan ini. Tetapi, Xiaomi tidak mengatakan apa Mi Charge Turbo 30W masuk di kotak paket smartphone flagship ini ataukah tidak. Dalam peluang yang sama, Xiaomi sesumbar sedang meningkatkan wireless charging 40W, dirangkum wartawan dari Android Authority, Selasa (9/10/2019). Tidak hanya Mi Charge Turbo, pabrikan hp asal China itu mengenalkan tehnologi reverse charging.

Tehnologi ini telah ada awalnya di flagship Huawei serta Samsung, dengan nama yang berlainan tetapi langkah kerjanya sama, yaitu tempelkan antar-punggung hp untuk mentransfer daya. Namun, tehnologi ini termasuk cukuplah lambat dalam isi daya. Xiaomi sesumbar reverse charge kelakuannya semakin lebih cepat dalam transfer daya dengan kecepatan sama dengan charger berarus 10W. Jadi perbandingan, reverse charging Huawei Mate 20 Pro mempunyai kecepatan reverse charging di antara 2,5W sampai 3W. Sesaat punya Samsung ada di angka 3,5W sampai 4W. Peluang, Xiaomi selalu meningkatkan tehnologi wireless charging yang lebih hebat yang akan datang. Karena, Xiaomi membuat satu konsorsium bersama dengan beberapa perusahaan di China yang konsentrasi meningkatkan tehnologi wireless charging ke customer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *