Evaluasi Persib Sudah Dikerjakan, Prioritas Kurangi Perolehan Kartu

Evaluasi Persib Sudah Dikerjakan, Prioritas Kurangi Perolehan Kartu

Berita Terbaru – Seprerti yang kita ketahui sebelumnnya bahwa penampilan Persib bandung di putaran pertama Shopee Liga 1 indonesia jauh dari harapan. Maka dari itu jelang putaran kedua manajemen Persib pun bergerak cepat dengan lakukan evaluasi. Manajemen Persib Bandung Sudah memberi evaluasi berkaitan performa team berjulukan Maung Bandung pada putaran pertama Liga 1 2019. Hasil dari evaluasi yang harus diperbaiki, kedisiplinan serta sikap pemain di lapangan jadi segi yang disorot. Manager Persib, Umuh Muchtar, menjelaskan pada putaran ke-2 kelak beberapa pemain harus dapat jaga sikap dalam laga. Maksudnya ialah untuk menekan banyaknya kartu kuning yang dapat diterima pemain dalam laga.

Striker Atletico Madrid Diego Costa mengutarakan jika Antoine Griezmann sudah lama memendam apa yang menjadi impiannya yaitu untuk bermain bersama Lionel Messi di Barcelona. Saga transfer Griezmann berjalan lama serta kontroversial. Barca disebutkan ingin mengambilnya sejak mulai musim kemarin. Griezmann sendiri disebutkan akan pergi, ditambah lagi kontraknya akan selekasnya selesai. Tetapi selanjutnya dia putuskan bertahan serta tanda tangani kontrak baru kala itu. Tetapi sesudah semusim meneken kontrak baru, Griezmann akui ingin keluar dari Atletico. Selanjutnya dia sah dipublikasikan pindah ke Barcelona per 12 Juli 2019. Namun, kepindahannya tidak diterima oleh Atletico. Mereka memandang Barca harusnya membayar klausul rilisnya sebesar 200 juta euro, serta bukanlah 120 juta euro. Meskipun begitu, Griezmann masih bermain buat Barcelona. Dia jalani kiprahnya di LaLiga pada 16 Agustus 2019 waktu Blaugrana kalah dari Athletic Bilbao. Costa selanjutnya mengulas kepindahnya Griezmann ke Barca. Penyerang tim nasional Spanyol ini akui bekas partnernya itu geser sebab dia memang sudah lama ingin bermain bersama Messi plus Luis Suarez. "Mimpinya ialah bermain dengan Messi serta dengan Suarez," papar Costa pada suatu Kanal Youtube bernama Que Partidazo, seperti dikutip Sport. "Kita tahu pemain semacam itu (Griezmann). Jadi pemain Anda tetap ingin melakukan eksperimen serta itu normal jika dia ingin bermain disana serta berusaha untuk lihat apa dia ialah pemain penting waktu dia di Atletico. Griezmann inginkan suatu yang baru serta yang dia punya di Barca," terangnya. Faksi Atletico sendiri awalnya telah ikhlas melepas Griezmann. Hal sama diperlihatkan oleh Costa. Justru dia turut memberi dukungan untuk geser club serta tidak menghalanginya benar-benar. "Saya tidak coba memberikan keyakinan diriny untuk masih tinggal, tapi bila dia menanyakan pada saya, saya akan menjelaskan padanya jika tiap orang harus jalani beberapa hal yang berbeda," serunya. "Saya tinggalkan Chelsea saat saya lihat jika berikut waktunya untuk pergi. Tinggalkan team bukan bermakna Anda tidak mengucapkan terima kasih pada club, namun waktu itu datang untuk jalani pengalaman lain," tegas Costa. Antoine Griezmann dikontrak oleh Barcelona sampai tahun 2024 akan datang. Selama ini dia telah bermain sekitar 3x di LaLiga serta mengumpulkan dua gol serta satu assist.

Dikutip dari situs Transfermarkt, Persib jadi team ke empat dengan koleksi kartu kuning paling banyak diperputaran pertama Liga 1 2019, dengan keseluruhan 40 kartu kuning dari 17 pertandingan. Club berjulukan Maung Bandung itu sempat juga 2x dijatuhi sangsi denda sebesar Rp 50 juta oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI sebab memperoleh lima kartu kuning pada sebuah laga. Semasing waktu hadapi Persija Jakarta serta PSIS Semarang. “Disiplin, pemain jadi jangan pernah banyak terkena kartu kuning. Bukan permasalahan dendanya, tapi permasalahan kerugian dengan team sebab kami seringkali kehilangan pemain sebab akumulasi ,” kata Umuh.

Walau demikian, Umuh masih minta anak asuhannya tampil habis-habisan di laga. Ia tidak jadi masalah pemain memperoleh kartu kuning asal itu untuk kebaikan team. Sebagai sorotan manajemen ialah pemain yang memperoleh kartu kuning tak perlu sebab lakukan protes keras pada wasit.

“Tetapi, bukan bermakna pemain jadi tidak semangat, harus semangat jangan ragu-ragu. Yang penting, jangan pernah memperoleh kartu kuning tak perlu. Jika maksudnya selamatkan, ya tidak apa-apa,” kata Umuh. Umuh meneruskan, manajemen telah membuat ketentuan pada pemain masalah penerimaan kartu kuning. Jika pemain memperoleh kartu kuning tak perlu, pemain yang berkaitan harus membayar denda dengan uangnya sendiri. “Mulai saat ini harus bayar sendiri. PT (PBB) tidak selamanya kasih kemudahan semacam itu,” kata Umuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *