Ansu Fati Kabarnya di Bujuk Federasi Sepak Bola Spanyol Untuk Bela Panji Matador

Ansu Fati Kabarnya di Bujuk Federasi Sepak Bola Spanyol Untuk Bela Panji Matador

Berita Terbaru – RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) sedang berupaya mengusahakan supaya wonderkid Barcelona, Ansu Fati, ingin berseragam tim nasional Spanyol. Fati baru berumur 16 tahun. Tetapi, dia tampil cemerlang waktu Barcelona menang 5-2 atas Valencia ada pertandingan minggu ke empat La Liga, Sabtu (14/9/2019) atau Minggu pagi hari WIB. Pada laga itu, Fati cetak satu gol serta satu assist. Fati adalah pemain kelahiran Guinea Bissau. Tetapi, dia adalah produk asli akademi Barcelona, La Masia, yang masuk sejak mulai umur 10 tahun. Usaha untuk membuatnya berwarganegara Spanyol akan diakukan lewat ayahnya, yang sudah tinggal serta kerja di negara itu sepanjang satu dekade paling akhir. Walaupun begitu, ketetapan akhir ada di tangan Fati.

Ansu Fati Kabarnya di Bujuk Federasi Sepak Bola Spanyol Untuk Bela Panji Matador

“Beberapa orang di Federasi Spanyol akan mengusahakan bawa Ansu Fati, tetapi ia yang putuskan,” kata pelatih tim nasional Spanyol, Robert Moreno, pada Movistar. “Federasi akan berusaha memperoleh beberapa pemain terhebat,” tutur Moreno. Kegemilangan Fati memang jadi perbincangan beberapa orang. Dia tertera jadi pembuat gol termuda selama riwayat Barcelona waktu membuat gol ke gawang Osasuna dalam umur 16 tahun 304 hari. Waktu menantang Valencia, Fati jadi pemain termuda yang dapat cetak gol serta membuat assist dalam satu laga La Liga. Tampilan cemerlang Ansu Fati itu membuat senang pelatih Ernesto Valverde, tapi sekaligus juga waswas. “Akan terdapat beberapa hype pada Ansu. Banyak,” sebut Valverde diambil Wartawan dari ESPN. Ernesto Valverde tidak ingin sorotan membuat pemain mudanya itu terusik dari bagian tampilan.

“Tidak ada yang akan menyanggah jika Ansu ialah pemain yang demikian istimewa. Dia terlihat benar-benar dewasa untuk anak seusianya,” kata Ernesto Valverde selesai laga. “Apa yang harus kami kerjakan ialah terus coba serta masih enjoy. Pekerjaan kami semua ialah menjaga pemain,” katanya. Di mata partnernya, Clement Lenglet, Ansu Fati adalah bocah mengagumkan pada usianya yang masih muda. “Ia (Fati) baru berumur 16 tahun, jadi kami (Barcelona) harus bersabar dengannya,” tutur Lenglet diambil Marca.

“Ia manfaatkan menit bermainnya serta ia ialah anak yang hebat serta patut memperolehnya,” imbuhnya. Lenglet mengutarakan jika kesuksesan Fati di lapangan tidak lain sebab hasil jerih payahnya sepanjang latihan. “Kami tetap mengajari ia untuk dengarkan, kerja serta belajar,” papar tandem Gerrard Pique di posisi belakang itu. “Itu ialah kemenangan yang bagus hadapi musuh yang kuat, mereka bermain sepak bola dengan style berlainan dibanding kami,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *