Ini Cara Swedia Berikan Apresiasi Kepada Ibrahimmovic

Ini Cara Swedia Berikan Apresiasi Kepada Ibrahimmovic

Berita Terbaru – Legenda sepak bola Swedia, Zlatan Ibrahimovic, hadiri acara peresmian patungnya di Malmo, Swedia, Selasa (8/10/2019) waktu ditempat. Bintang LA Galaxy itu sudah diabadikan dalam satu monumen berupa patung perunggu di dekat Stadion Malmo, tempat dia mengawali profesi profesionalnya pada tahun 1999.

Ini Cara Swedia Berikan Apresiasi Kepada Ibrahimmovic

Melalui account Twitter-nya, Ibra mengupload photo waktu dia ada di samping patungnya dengan dikelilingi banyak fans. “We are Zweden !!!” catat pemain berumur 38 tahun itu. Patung Ibra tertera mempunyai tinggi sembilan kaki serta berat 1/2 ton. Patung dibikin oleh otoritas sepak bola Swedia untuk menghargai layanan Ibra, pembuat gol paling banyak di negara itu s/d selama ini.

Patung dibikin dengan style ciri khas selebrasi Ibra dengan tangan terbuka serta tanpa ada pakaian. Tetapi, jejeran tato yang menghiasi badan asli Ibra terlihat tidak turut diukir di patung yang dibikin. Gagasan tentang pengerjaan patung Ibra pernah diutarakan olehnya sendiri pada seputar Desember 2016.

Saat itu, dia masih bermain di Manchester United. Saat itu, Ibra menyebutkan kehadiran patungnya akan menyamakan kepopuleran patung Liberty di New York, Amerika Serikat. “Saat kalian hadir ke New York, kalian dapat lihat Patung Liberty. Saat kalian hadir ke Swedia, karena itu kalian dapat lihat Patung Zlatan,” tulisnya.

Ibrahimovic sekarang sedang istirahat sebelum playoff MLS. Dia sudah cetak 30 gol dalam 29 laga reguler musim pada 2019 untuk menolong teamnya finish ke lima di Daerah Barat. Mereka seterusnya hadapi Minnesota United pada 20 Oktober di Allianz Field dengan Ibrahimovic.

Ibra pernah berujar jika dia tidak senang dengan skema yang diaplikasikan di MLS, khususnya tentang terdapatnya playoff. “Saya fikir sistemnya tidak pas. Bagaimana Anda dapat memperkuat mental bila kamu perlu sampai set playoff?” kata Ibrahimovic pada wartawan pada Agustus kemarin.

“Anda perlu memenangi play-off, serta itu saja. Hasil di tiap laga penting, tapi di sini, bila Anda ada dalam tempat ke-7, Anda dapat merampas playoff serta menang, Anda ialah juaranya,” sindir Ibra saat itu. Buat Ibra, mentalitas semestinya ditest setiap waktu. Hal itu yang dinilai tidak didapati di MLS.

“Melatih langkah Anda berlatih ialah langkah Anda bermain, serta dengan skema MLS, bagaimana Anda membuat mentalitas itu ada di jari kaki Anda sepanjang 24 jam? Ini benar-benar susah,” katanya , Ibrahimovic cuma akan bermain di LA Galaxy sampai akhir musim 2019. Belakangan ini dia dihubungkan dengan ketertarikan untuk masuk dengan Boca Juniors, raksasa Argentina. Tetapi berita itu telah dibantah oleh agennya, Mino Raiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *