Awalnnya Cuma Menyamar, Tapi Intel Ini Justru Berbakat Jadi Tukang Bakso Sesungguhnnya

Awalnnya Cuma Menyamar, Tapi Intel Ini Justru Berbakat Jadi Tukang Bakso Sesungguhnnya

Berita Terbaru – Banyak anggota intelijen atau intel, yang menyamar jadi orang lain untuk memperoleh info yang diperlukan pada sebuah perkara. Seperti cerita tukang bakso ini. Indonesia punyai Badan Intelijen Negara (BIN), instansi ini berperan untuk memberi dukungan kemampuan negara. Dengan peranan kumpulkan info serta bukti, dan lakukan penilaian untuk menjumpai segala sesuatu yang terkait dengan ancaman pada keamanan nasional.

Awalnnya Cuma Menyamar, Tapi Intel Ini Justru Berbakat Jadi Tukang Bakso Sesungguhnnya

Seseorang anggota intel tidak bisa mengutarakan jati dianya. Dalam jalankan pekerjaan, beberapa intel dapat menyamar jadi siapa saja. Salah satunya yang terpopuler ialah, intel menyamar jadi penjual makanan. Walau tidak ada konfirmasi yang tentu dari faksi pemerintah, tetapi beberapa orang yang seringkali jadikan ini jadi anekdot.

Jika beli makanan yang tidak enak dari jajanan kaki lima, seperti bakso sampai es buah. Tentulah penjualnya ialah seseorang intel yang tengah menyamar, sebab tidak biasa mengolah makanan itu.

Cerita intel yang menyamar jadi tukang jualan ini tengah disorot di Twitter. Account @ricohore, belakangan ini bagikan mengenai cerita seseorang penjual bakso yang sukses di daerah Karangturi, Semarang, Jawa Tengah. “Pak Bagyo penjual bakso ini, dahulunya seseorang intel/serse. Dia ditugaskan untuk menyelidik masalah judi gaple di Pasar Karangturi,” catat netizen bernama Rico ini di account Twitternya (10/10).

“Pak Bagyo menyamar jadi tukang bakso, masalah belum pernah tersingkap tetapi baksonya justru laku manis. Saat ini, justru membuka cabang di Pasar Ngipik (Yogyakarta),” lanjut Rico, komplet dengan photo seseorang penjual bakso dengan gerobak besar, yang tengah sibu layani pesanan pengunjung. Cuitan mengenai intel yang sukses berubah karier jadi tukang bakso ini langsung viral di internet. Cuitan ini memperoleh 6,300 Retweets serta 4,800 likes, serta 360 komentar.

“(Masalah) tidak tersingkap sebab bapaknya justru repot masak bakso, dibanding memperhatikan kondisi serta kondisi,” catat seseorang netizen. “Walau sebenarnya umumnya baksonya tidak enak, bermakna ini sebetulnya salah pekerjaan saja awalannya ya..” lanjut netizen yang lain.

“Usaha kuliner memang menjanjikan. Jika masak tidak enak jadi intel. Cocok sudah dapat masak enak, lanjut membuka cabang,” papar netizen lain. Sesaat ada pula netizen dengan account @umxrol yang bercerita pengalaman sama.

“Kaya Om gue cocok nyamar jadi tukang nasi goreng buat kasusnya, eh justru banyak yang beli nasi gorengnya,” ujarnya. Walau demikian belumlah ada konfirmasi mengenai kebenaran intel yang berubah karier dari tukang bakso ini. Tetapi banyak netizen yang yakin, jika cerita ini benar berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *