Perihal Dompet Digital Sendiri Samsung Masih Belum Miliki Rencana Buat Di Indonesia

Perihal Dompet Digital Sendiri Samsung Masih Belum Miliki Rencana Buat Di Indonesia

Berita Terbaru – Pelayanan pembayaran Samsung Pay baru-baru ini dirilis kedatangannya di Indonesia. Walau mungkin berkesan jadi e-wallet, Samsung Pay sebetulnya bukan dompet digital. Bukannya dompet digital yang mempunyai saldo mandiri, Samsung Pay bertindak menjembatani pemakai piranti Samsung dengan dua service pembayaran punya partenernnya, yaitu Dana serta GoPay. Samsung mengatakan selama ini belum tertarik menciptakan layanan dompet digitalnya sendiri di bumi pertiwi.

Perihal Dompet Digital Sendiri Samsung Masih Belum Miliki Rencana Buat Di Indonesia

“Tidak ada gagasan jadi e-wallet. Kami masih menempatkan diri untuk memberikan keringanan buat pemakai,” kata Head of IT & Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, di peluncuran aplikasi Samsung Pay di Jakarta, Kamis (10/10/2019). Di Samsung Pay sendiri, faksi Samsung tawarkan keringanan pembayaran dengan cara “Swipe & Pay”.

Pemakai hp Samsung dapat membayar dengan digital cukup dengan lakukan usapan ke atas (swipe up) di monitor lock screen, tak perlu masuk ke aplikasi. Kemudian, pemakai dapat membayar memakai saldo Dana serta GoPay yang telah terpadu dengan aplikasi Samsung Pay, dengan memindai kode QR yang ada di monitor hp.

QR masih jadi jagoan, bagaimana dengan NFC? Berkaitan kode QR, Denny mengatakan jika sekarang Samsung Pay di Indonesia masih manfaatkan cara pemindaian kode QR dalam proses pembayaran. Faktanya simpel, yaitu customer di Indonesia dipandang lebih memakai cara ini untuk lakukan pembayaran dengan cashless daripada langkah lain.

“Jumlahnya semacam ini (kode QR), merchant gunakan QR,” tutur Denny. “Oleh karenanya kami sesuaikan aplikasi Samsung Pay dengan lihat perubahan di sini, sesuai dengan kerangka market lokal di Indonesia,” paparnya. Di luar Indonesia, di AS contohnya, aplikasi Samsung Pay manfaatkan tehnologi pembayaran lewat feature NFC, bukan pemindaian lewat kode QR.

Untuk dapat mengolah pembayaran dengan digital, Samsung menggandeng beberapa partner bank lokal di Negeri Paman Sam, seperti American Express, American Bank, sampai Capital One. Walau demikian, Denny menyebutkan ada peluang Samsung Pay di Indonesia nanti bisa dipakai untuk lakukan pembayaran dengan proses NFC. “Itu bergantung persiapan partner kami. Sekarang partner kami yang banyak gunakan QR. Karena itu kami dukungan QR. Jika arahnya kesana (NFC) tidak tutup peluang,” pungkas ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *