Bertandang Ke Kota Surabaya Borneo FC Sukses Bawa Pulang 1 Point

Bertandang Ke Kota Surabaya Borneo FC Sukses Bawa Pulang 1 Point

Berita Terbaru – Bermain dikandang lawan memang menjadi salah satu tantangan besar buat sebuah klub. Bagaimana tidak mereka harus menghadapi pemain ke 12 tim lawan yang di waklili oleh para pendukungnya. Tidak sedikit tim yang bermain di kandang lawan jadi grogi dan kikuk yang membuat mereka gagal dapatkan poin.

Bertandang Ke Kota Surabaya Borneo FC Sukses Bawa Pulang 1 Point

Namun Borneo FC berhasil mencuri point dalam lawatan ke kandang Persebaya Surabaya, Jumat (11/10/2019), pada minggu ke-22 Liga 2019. Pada pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Borneo FC memperoleh satu point. Pesut Etam, julukan Borneo FC, pulang ke Samarinda dengan kantongi satu point selesai bermain seri 0-0. Borneo FC dapat tampil kompak di posisi pertahanan serta membendung tiap serangan yang dibuat beberapa pemain Persebaya.

“Alhamdulillah kami dapat mendapatkan point di Surabaya. Kami ketahui Persebaya ialah team besar,” sebut winger Borneo FC, Abriza Umanailo. Menurut bekas pemain Persija Jakarta itu, satu point atas Persebaya benar-benar patut dirayakan oleh Borneo FC. Karena, semenjak awal mereka memang hadir ke Surabaya untuk memperoleh point, baik itu satu atau tiga point.

“Sesuai dengan sasaran, kami tetap ditegaskan team pelatuh jika kami selalu harus grow up, kami harus punyai motivasi lebih. Untuk main di luar harus temukan point, entahlah itu satu atau tiga, yang penting ialah point,” kata Abrizal. Borneo FC sebetulnya berkesempatan dapat mendapatkan tiga point.

Karena, ada banyak kali kesempatan bagus yang didapatkan. Diantaranya dari tindakan Abrizal di set ke-2. Cuma, tendangannya masih membumbung di atas mistar gawang Persebaya. Hasil seimbang ini membuat Borneo FC perpanjang rekor belum pernah kalahnya. Team bimbingan pelatih Mario Gomez belum pernah kalah dalam lima pertandingan paling akhir.

Borneo FC cuma menelan satu kekalahan dalam 18 pertandingan terakhir kalinya, terhitung di Piala Indonesia. “Itu punya pengaruh pada tempat kami supaya terus tetap ada di papan atas,” sebut pemain berumur 23 tahun itu. Borneo FC sekarang ada di tempat ke empat klassemen minggu ke-22 Liga 1 2019 dengan mendapatkan 34 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *