Meskipun Sehat Anda Harus Berhati Hati Dalam Konsumsi Pisang. Kenapa

Meskipun Sehat Anda Harus Berhati Hati Dalam Konsumsi Pisang. Kenapa ?

Berita Terbaru – Tidak hanya rasanya yang enak, pisang kaya kandungan gizi, dari mulai potasium, asam folat, mangan, dan vitamin C serta B6. Seringkali, pisang diambil jadi menu sarapan atau jadi menu andalan waktu ingin turunkan berat tubuh, sebab dipandang mengenyangkan.

Meskipun Sehat Anda Harus Berhati Hati Dalam Konsumsi Pisang. Kenapa

Walau sebenarnya, konsumsi pisang dalam jumlah yang salah dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan loh. Menurut Pusat Data Pangan Departemen Pertanian AS, satu pisang fresh memiliki ukuran sedang dengan berat 118 gr memiliki kandungan 105 kalori, 27 gr karbohidrat, tiga gr serat, 0,3 gr lemak, serta satu gr protein.

Diluar itu memiliki kandungan 17 % vitamin C, 12 % vitamin B6, 12 % kalium, 16 % mangan, serta 18 % magnesium dari nilai harian atau daily value (DV). Walau pisang memiliki kandungan lemak serta protein, porsinya tidak memenuhi keperluan konsumsi nutrisi penting yang direferensikan tiap hari.

Rendah Protein serta Lemak Protein ialah nutrisi penting yang bertanggungjawab untuk jaga peranan kebal badan, kesehatan tulang, pembangunan otot serta perbaikan jaringan, sesuai studi yang diedarkan di Perpustakaan Kedokteran Nasional AS. Lemak, di lain sisi, memberikan daya badan serta menolong penyerapan nutrisi yang larut dalam lemak.

Plus, itu tingkatkan produksi hormon serta kesehatan otak. Pisang semestinya dikonsumsi jadi cemilan, yang tidak dapat diperlakukan jadi alternatif makanan komplet, sebab kurangnya jumlahnya lemak serta protein yang tidak dapat penuhi keperluan badan, supaya masih berperan secara baik.

Kamu dapat konsumsi pisang dengan makanan yang kaya nutrisi, seperti kenari, selai kacang, serta telur rebus. Makanan yang memiliki kandungan buah serta lemak sehat biasanya dipandang imbang dengan nutrisi.

Kamu dapat konsumsi lebih dari satu pisang /hari. Tetapi, dianjurkan untuk batasi konsumsi sehari-hari, sebab mengonsumsi terlalu berlebih tingkatkan efek permasalahan kesehatan. Pisang mempunyai kalori yang benar-benar rendah, tapi mengkonsumsinya melewati dari konsumsi harian yang dianjurkan akan beresiko meningkatkan berat tubuh.

Menurut Science Direct, kandungan pati pisang hijau mentah menjadi gula waktu buah masak. Karena itu, kalori yang dikonsumsi dari pisang masak bersumber dari gula. Mengonsumsi berlebihan akan membuat badan lebih susah mengatur kandungan gula darah. Mereka yang menanggung derita keadaan seperti prediabetes serta diabetes, tidak dianjurkan untuk konsumsi pisang kebanyakan.

Keadaan ini mewajibkan pasien untuk mengendalikan keadaan gula darah mereka, untuk menahan penyakit mereka berkembang jadi keadaan yang meneror jiwa seperti stroke, penyakit jantung, serta kematian. Konsumsi pisang yang direferensikan tiap hari ialah 1-3 bagian sedang /hari. Ini dipandang konsumsi moderat buat banyak orang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *