Faktor PSIS Gagal Mendapatkan Poin Di Markas Persib Di Ungkap Sang Pelatih

Faktor PSIS Gagal Mendapatkan Poin Di Markas Persib Di Ungkap Sang Pelatih

Berita Terbaru – Semarang gagal mencuri point waktu berkunjung ke tempat Persib Bandung pada minggu ke-27 Liga 1 2019. Dalam laga yang berjalan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) itu PSIS kalah 1-2 dari Persib. Pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah, menyebutkan teamnya cuma kurang beruntung. Sosok yang akrab dipanggil Banur itu menjelaskan, dengan permainan team berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu dapat menyeimbangi Persib.

Faktor PSIS Gagal Mendapatkan Poin Di Markas Persib Di Ungkap Sang Pelatih

Pada set pertama, PSIS memang kelihatan inferior. Mereka serta sempat ketinggalan terlebih dulu di menit ke-10 lewat gol Ezechiel N’Douassel. Namun sesudah turun minum, PSIS mengubah style mainnya. Mereka tambah lebih agresif sampai di menit ke-53 dapat menyamai posisi lewat Bruno Silva. Sayangnya, di menit ke-73 Persib dapat membalas lewat eksekusi penalti Febri Hariyadi.

“Saya fikir laga menarik. Itu sepak bola, kami kuasai permainan di akhir set ke-2. Sesudah 1-1 banyak kesempatan yang kami buat tapi peruntungan berada di Persib Bandung,” kata Banur, selesai pertandingan.

“Barusan, saya bingung mengapa pemain saya harus dorong Ezechiel, walau sebenarnya bola semestinya keluar itu. Tapi berikut sepak bola semua sesuatunya dapat berlangsung,” sambung ia. Banur tidak menolak kekalahan dari Persib benar-benar menyedihkan. Namun, ia benar-benar menghargai tampilan anak asuhannya yang masih tunjukkan permainan terbaik di lapangan.

Bekas pelatih Arema Indonesia itu memperjelas, dengan permainan PSIS tidak kalah dari Persib. Ia benar-benar menghargai perubahan yang terus diperlihatkan anak asuhannya. “Tapi yang tentu PSIS tidak kalah mainnya musuh Persib walau ia main di home. Saya di sini baru dua bulan gantikan pelatih yang lama. Ada perkembangan, saya cukup senang dengan tampilan PSIS,” tegas Banur.

Sesudah ini, PSIS akan konsentrasi untuk memandang pertandingan selanjutnya menantang sang pemimpin klassemen, Bali United. Tidak ada waktu buat Laskar Mahesa Jenar meratapi kekalahan dari Persib. Dalam laga yang akan berjalan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (15/11/2019) itu PSIS harus dapat mendapatkan tiga point. Karena, penting buat PSIS mendapatkan point penuh dalam pertandingan itu untuk menjauh dari zone kemunduran.

Sekarang, PSIS masih ada di tempat ke-13 dengan 28 point. “Dalam laga ini saya fikir kami cuma kurang mujur saja, yang pasti saat ini kami konsentrasi musuh Bali United,” tutur Banur. “Tentu saja kami akan lakukan pelajari pada kekurangan yang ada pada laga ini, supaya makin baik yang akan datang,” papar ia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *