Ayo Mulai Lestarikan Bumi Dengan Menggunakan Tote Bag

Ayo Mulai Lestarikan Bumi Dengan Menggunakan Tote Bag

Berita Terbaru – Ikatan Perancang Mode Indonesia persembahkan IPMI Tren Show 2020 bersama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Tahun ini, IPMI Tren Show punya niat mengemukakan pesan kesadaran lingkungan hidup dengan menghasilkan dan meluncurkan reusable tote bag yang disebut limited edition dengan design dari anggota IPMI bahkan ada dari desainer non-IPMI.

Ayo Mulai Lestarikan Bumi Dengan Menggunakan Tote Bag

Pergerakan ini diinginkan memberikan inspirasi yang suka fashion serta warga luas untuk mengingat pesan Fashion Lives Here yang diusung oleh IPMI.

“Jadi minggu model paling tua di Indonesia, IPMI ingin terus memperingatkan jika fashion bukan sebatas pagelaran semata-mata, tetapi dapat jadi jalan hidup yang memberikan keuntungan buat alam, lingkungan serta manusia,” tutur papar Tri Handoko sebagai Ketua Harian dari IPMI, dalam pertemuan wartawan yang didatangi wartawan belakangan ini di Jakarta Selatan.

Beberapa desainer IPMI akan mendesain reusable tote bag dalam Bikinan Indonesia. Mereka ialah Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Mel Ahyar, Hian Tjen, Yogie Pratama, Eridani, Masa Soekamto, Stella Rissa, Ghea Panggabean, Etika Hauri, Ivan Gunawan, Denny Wirawan, Liliana Lim, Rusly Tjohnardi, Priyo Oktaviano, serta Eddy Betty.

”lni salah satunya key message dari IPMI Tren Show 2020. Kami ingin berperan pada pergerakan kesadaran lingkungan hidup dari acara ini melalui tote bag limited edition yang dapat digunakan berkali-kali, baik jadi fashion pernyataan atau jadi peranan yang sebetulnya untuk kehidupan seharian,” imbuhnya.

Saat ini beberapa orang menggunakan baju-baju ready-to-wear berbahan yang belum pasti ramah lingkungan, tetapi ini bukanlah bermakna dunia fashion itu memalingkan mata pada rumor lingkungan hidup. Dalam kehidupan seharian fashionista dapat turut jaga lingkungan hidup dengan menggunakan beberapa benda yang ramah lingkungan, seperti tote bag yang dibuat oleh beberapa desainer Bikinan Indonesia.”

Penjualan dari reusable tote bag ini akan berjalan sepanjang acara berjalan dari tanggal 6 sampai 8 November 2019, serta semua dari hasil penjualan tas unik ini akan disumbangkan ke Tree of Heart, satu organisasi yang menolong pelestarian bumi lewat penanaman pohon yang berkepanjangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *