3 Tips Untuk Menjaga Agar Sendi Dan Tulan Kita Sehat Sampai Usia Senja

3 Tips Untuk Menjaga Agar Sendi Dan Tulan Kita Sehat Sampai Usia Senja

Berita Terbaru – Osteoporosis serta Osteoarthritis bukan penyakit yang ada secara mendadak. Gejalanya mungkin tidak demikian kelihatan. Tetapi satu hal yang pastinya, pengeroposan tulang berlangsung karena pola hidup kurang sehat serta minimnya kalsium yang dibiarkan untuk waktu yang lama.

3 Tips Untuk Menjaga Agar Sendi Dan Tulan Kita Sehat Sampai Usia Senja

“Masalah pada tulang serta sendi ini sebabnya seringkali dikaitkan dengan pola hidup yang kurang sehat, kekurangan nutrisi terutamanya vitamin D, serta obesitas,” tutur Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur pada wartawanSabtu (30/10/2019).

Menurut dr Mulimanan, penyakit ini seringkali berlangsung pada lanjut usia serta wanita berumur di atas 60 tahun. Penyakit ini dapat dikarenakan oleh kekurangan kalsium, pemakaian kortikosteroid dalam periode panjang atau masalah hormon.

“Pasien osteoporosis bisa alami tanda-tanda berbentuk ngilu tulang atau punggung, pergantian postur badan, tulang gampang patah, sampai menyusutnya tinggi tubuh. Sesaat osteorartritis masalah sendi pada tulang yang yang seringkali berlangsung pada lutut hingga memunculkan rasa sakit serta kaku,” tuturnya.

Karena organ tulang ini penting untuk menyokong anggota badan karena itu butuh dijaga serta dijaga serta dilihat beberapa faktor yang mengakibatkan masalah ini berlangsung. Berikut cara-cara yang bisa jaga serta menahan masalah sendi serta tulang.

“Pertama, teratur memeriksa kondisi tulang. Kontrol simpel bisa dikerjakan dengan bone scan, ini mempunyai tujuan untuk memandang kepadatan, kemampuan tulang terhitung kondisi sendi,” katanya.

“Ke dua, teratur olahraga, seperti berjalan kaki, jogging, aerobik low impact, yoga, dancing-menari, serta latihan beban, bisa menolong anda membuat tulang yang kuat serta menahan tulang jadi keropos,” paparnya.

Ke-tiga, kata dr Mulimanan, jaga berat tubuh baik. Mempunyai berat tubuh yang begitu kurus atau gemuk (obesitas) bisa tingkatkan efek Anda terserang osteoporosis serta osteoartritis. Karenanya jauhi mengonsumsi minuman mengandung alkohol serta berhenti merokok buat menahan berlangsungnya kelainan tulang.

Diluar itu, mengonsumsi susu tinggi kalsium jelas diperlukan untuk menolong menanganinya. Kalsium serta vitamin D ialah nutrisi yang bertindak penting dalam pelihara kesehatan serta kemampuan tulang.

Melengkapi dengan konsumsi sumber kalsium paling baik seperti susu seperti Entrasol Senior. Susu ini diperlengkapi gizi dengan kandungan formula PROCARE. Entrasol Senior bisa menolong penuhi keperluan gizi makro serta mikro nutrient satu orang di umur 60 tahun ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *