4 Langkah Untuk Membasmi Keloid Yang Ada Di Beberapa Bagian Kulit Kita

4 Langkah Untuk Membasmi Keloid Yang Ada Di Beberapa Bagian Kulit Kita

Berita Terbaru – Apakah anda sudah tauhu apa itu keloid. kedaan ini terjadi saat kita memiliki bekas luka yang tertiggal di beberapa bagian tubuh kita. Bekas luka yang menebal di permukaan kulit disebutkan dengan keloid. Seringkali, keloid dapat membuat rasa gatal serta perih. Lalu bagaimanakah cara hilangkan keloid yang telah menahun? Keloid salah satu type sisa cedera yang cukup mengganggu tampilan.

4 Langkah Untuk Membasmi Keloid Yang Ada Di Beberapa Bagian Kulit Kita

Keloid berbentuk tebal dengan warna kontras dengan kulit di sekelilingnya. Pemicu keloid umumnya karena disebabkan luka seperti luka bakar, luka sisa tindik, luka sisa operasi sampai luka tergores. Jadi banyak sekali jenis luka yang bisa membuat Keloid di bagian tubuh kita

Umumnya saat satu orang alami cedera, jaringan fibrosa akan tercipta di atas kulit yang cedera membuat perlindungan serta melakukan perbaikan. Namun, pada keloid jaringan itu malah tumbuh sampai menebal serta memiliki ukuran semakin besar dibanding cedera tersebut.

Beberapa pakar yakini jika keloid ini di turunkan dengan genetik dalam keluarga. Bagaimanakah cara hilangkan keloid yang telah lama? Berikut wartawan kumpulkan langkah hilangkan keloid sisa operasi:

Yang pertama adalah Operasi. Langkah hilangkan keloid yang telah lama dapat memakai langkah operasi. Keloid akan dipotong serta seringkali dokter akan menggabungkan operasi dengan aksi lain seperti radiasi atau penyuntikan steroid pada sisa cedera.

Yang kedua adalah Kortikosteroid. Suntikan kortikosteroid pada keloid bisa saja salah satunya langkah hilangkan keloid yang termasuk aman, tetapi cukup sakit. Suntikan kortikosteroid akan diberi dibagian keloid dengan teratur seputar satu atau dua bulan sekali sampai keloid tipis. Suntikan ini bisa membuat keloid mengempis serta membuat cedera keloid rata dengan permukaan kulit.

Yang ketiga adalah Cryotherapy. Langkah yang satu ini dikerjakan dengan memakai nitrogen cair yang akan membekukan keloid. Langkah berikut bisa mengempiskan keloid, tetapi umumnya akan tinggalkan sisa berwarna gelap pada permukaan kulitnya.

Yang keempat adalah Laser. Laser juga bisa menolong meratakan keloid serta membuat warna merahnya jadi sirna. Namun cara ini terhitung yang mahal serta butuh seringkali dikerjakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *