Eko Yuli Berhasil Mencatatkan Namannya Sebagai Salah Satu Atlet Penyumbang Emas Sea Games Ini

Eko Yuli Berhasil Mencatatkan Namannya Sebagai Salah Satu Atlet Penyumbang Emas Sea Games Ini

Berita Terbaru – Sebagai salah satu tim yang di jagokan untuk menjadi juara umum namapaknnya indonesia mulai menemukan cabor cabor apa saja yang bisa menjadi andalan mereka. Salah satunnya adalah datang dari cabor angkat besi. Atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan, sukses persembahkan medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2019.

Eko Yuli Berhasil Mencatatkan Namannya Sebagai Salah Satu Atlet Penyumbang Emas Sea Games Ini

Eko Yuli mendapatkan medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga angkat besi nomor 61 kg putra. Berlaga di RMSC Ninoy Aquino Fase, Senin (2/12/2019), Eko Yuli mencatat keseluruhan angkatan 309 kg dengan perincian snatch 140 kg serta clean and jerk 169 kg.

Eko Yuli berhasil mengalahkan beberapa pesaingnnya yang datang dari negeri vietnam dan malaysia. Dia melewati perolehan Thach Kim Tuan (Vietnam) dan Bidin Muhammad (Malaysia). Thach Kim Tuan mendapatkan medali perak dengan mencatat snatch 135 kg serta clean and jerk 169 kg.

Selain itu, Bidin Muhammad memperoleh medali perunggu sesudah mencatat snatch 126 kg serta clean and jerk 157 kg. Catatan 309 kg ini kalah dibandingkan perolehan Eko Yuli pada Kejuaraan Dunia 2018 serta Olimpiade London 2012.

Pada dua kompetisi itu, dia mencatat keseluruhan angkatan 317 kg. Dengan perolehan Eko Yuli ini, keseluruhan Indonesia telah mendapatkan enam medali emas di SEA Games 2019. Dengan begini eko Yuli berhasil mencatatkan namannya sebagai salah satu penyumbang emas di SEA Games tahun ini. Indonesia memperoleh penambahan lima medali emas pada hari ke-2 SEA Games 2019. Medali emas ke-2 Indonesia disumbangkan oleh Jauhari Johan dari cabang olahraga duathlon.

Kemudian, Indonesia mengepak medali emas ke-3 dari lifter putri Windy Cantika Aisah. Cabang olahraga tembak lalu memberikan dua keping medali emas yang dicapai oleh Rio Danu Penting Thabu serta Tirano Bajo pada perlombaan yang diadakan di Philippine Marine Tembakan Range Keseluruhan, Manila, Senin (2/12/2019).

Penambahan enam medali emas membuat tempat Indonesia naik ke rangking ke-3 di klassemen pencapaian medali SEA Games 2019. Keseluruhan, Indonesia sudah mengumpulkan 21 medali di SEA Games 2019, dengan perincian enam emas, delapan perak, serta tujuh perunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *