Indonesia Gagal Untuk Menjauhkan Keunggulannya Dari Singapura Setelah Fitriani Telan Kekalahan

Indonesia Gagal Untuk Menjauhkan Keunggulannya Dari Singapura Setelah Fitriani Telan Kekalahan

Berita Terbaru – Indonesia masih gagal untuk bisa menambah pundi pundi keunggulannya atas singapura. Hal itu datang setelah salah satu wakil indonesia gagal di sektor badminton. Fitriani belum dapat menambah keunggulan Indonesia pada babak semi-final badminton beregu putri SEA Games 2019. Dia tidak berhasil mengatasi perlawanan Hooi Yue Yann (Singapura) pada partai ke-3 pertandingan semi-final beregu putri SEA Games 2019.

Indonesia Gagal Untuk Menjauhkan Keunggulannya Dari Singapura Setelah Fitriani Telan Kekalahan

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina, Senin (2/12/2019), Fitriani kalah dengan score 21-13, 16-21, 16-21. Dengan kekalahan ini, Indonesia belum dapat pastikan ticket ke final SEA Games. Pada partai seterusnya, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan menantang Mulia Sari Shinta/Wong Jia Ying. Bila Siti/Ribka menang, Indonesia maju ke final SEA Games 2019.

Jalannya laga

Fitriani buka game pertama dengan unggul 3-1. Pemain bulu tangkis 21 tahun itu terus jaga keunggulan sampai jeda game pertama dengan score 11-5. Sesudah jeda, Fitriani terus melejit dengan pimpin 10 angka, 15-5.

Hooi Yue Yann sempat memotong jarak jadi 7-15. Tetapi, pencapaian point tunggal putri Singapura itu cuma mentok sampai angka 13 Fitriani memenangkan game pertama dengan score 21-13.

Awal game ke-2 berjalan ketat. Keduanya sama-sama berganti-gantian pimpin pencapaian angka. Fitriani sempat menjauh 8-6. Tetapi kemudian, Hooi Yue Yann sukses mengubah kondisi serta unggul 11-9 pada jeda game. Setelah jeda, Hooi Yue Yann terus jaga keunggulan sampai posisi 15-11 serta 17-12.

Hooi Yue Yann juga akhiri game ke-2 dengan score 21-16. Pertandingan diteruskan ke rubber game. Hooi Yue Yann memulai game ke-3 dengan pimpin 4-0 serta unggul 11-5 pada jeda game. Sesudah jeda, Fitriani memotong jarak jadi 7-11.

Tidak berlalu lama, Hooi Yue Yann kembali menjauh 15-8. Fitriani perlahan-lahan kembali dekati pencapaian point Hooi Yue Yann waktu posisi 15-18. Tetapi, Hooi Yue Yann yang memenangkan game ke-3 dengan score 21-16. Kekalahan Fitriani tunda pergerakan Indonesia ke final SEA Games 2019. Indonesia baru dapat maju ke final bila Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memenangkan partai ke-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *