Indonesia Kembali Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Lewat Aksi Windy Cantika Aisyah

Indonesia Kembali Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Lewat Aksi Windy Cantika Aisyah

Berita Terbaru – Lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah sukses menyumbang medail emas ke-3 untuk tim Merah Putih pada SEA Games 2019. Turun di kelas 49 kg putri, Windy Cantika Aisah merampas medali emas pada angkatan snatch cabang olahraga (cabang olahraga) angkat besi SEA Games 2019, Senin (2/12/2019) pagi.

Indonesia Kembali Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Lewat Aksi Windy Cantika Aisyah

Berlaga di Rizal Memorial Fase, Manila, Filipina, Windy pastikan perolehan medali emas sesudah sukses mengusung beban 86 kg pada angkatan ke-3 snatch.

Tidak hanya mendapatkan medali emas, Windy sukses pecahkan rekor dunia youth angkatan snatch yang tertera atas namanya sendiri. Pada rekor awalnya, Windy mencatatkan beban paling baik 86 kg untuk type angkatan snatch. Dengan kesuksesan Windy, Indonesia sekarang sudah kumpulkan tiga keping medali emas pada SEA Games 2019.

Di hari ke-2 perlombaan, Senin ini, Indonesia memperoleh penambahan dua medali emas. Awalnya, Indonesia mendapatkan medali emas ke-2 dari cabang olahraga duathlon lewat kesuksesan Jauhari Johan. Indonesia masih berkesempatan meningkatkan koleksi medali emas dari cabang olahraga angkat besi lewat Eko Yuli Irawan.

Eko Yuli Irawan akan turun di kelas 61 kg cabang angkat besi SEA Games 2019 yang ditandingkan pada Senin siang mulai jam 13.00 WIB. Pelatih kepala tim nasional angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja, optimis Eko Yuli akan dapat mendapatkan medali emas.

Menurutnya, lifter juara dunia jagoan Indonesia itu sedang dalam perform bagus sesudah sembuh dari luka sendi yang sempat menerpanya. “Keadaan Eko Yuli Irawan cukup sudah sempurna. Luka engkelnya telah 95 % pulih serta siam menyumbang medail emas,” kata Dirdja Wiharja, dikutip dari wartawan. Tidak hanya Eko Yuli, masih ada satu lifter Indonesia yang lain yang akan berlaga ini hari, yaitu Juliana Klarisa.

Juliana Klarisa akan turun di kelas 55 kg putri cabang olahraga angkat besi SEA Games 2019. Tetapi, kesempatan Jualiana Klarisa untuk mendapatkan medali emas pada SEA Games 2019 peluang akan berat. “Kompetisi di kelas 55 kg putri cukup berat sebab Juliana berjumpa dengan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 Hidilyn Diaz dari Filipina,” kata Dirdja mendekati laga angkat besi SEA Games 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *