Indonesia Untuk Sementara Masih Tertahan Di Posisi Ke-6 Klasemen SEA Games

Indonesia Untuk Sementara Masih Tertahan Di Posisi Ke-6 Klasemen SEA Games

Berita Terbaru – SEA Games Sudah berjalan beberapa medali pun sudah berhasil di dapatakan oleh beberapa negara. Indonesia sendiri sekarang masih dikatakan belum greget. Indonesia untuk sementara tempati rangking ke-6 klassemen medali SEA Games sampai Minggu (1/12/2019) malam WIB. Di hari ke-2, Minggu (1/12/2019), Indonesia menambah sembilan medali dengan perincian empat perak serta lima perunggu.

Indonesia Untuk Sementara Masih Tertahan Di Posisi Ke-6 Klasemen SEA Games

Salah satu cabang olahraga yang berhasil memberikan medali untuk endonesia adalah angkat besi. Medali perak pertama didapatkan oleh Lisa Setiawati dari cabang angkat besi. Lisa mendapatkan medali perak dari nomor 45 kg putri. Lisa sukses mencatat keseluruhan angkatan 168 kg dengan perincian 73 snatch serta 96 jerk. Keseluruhan angkatan Lisa belum dapat menaklukkan wakil Vietnam, Vuong Thi Huyen, yang mendapatkan medali emas.

Tidak hanya sampai dis situ saja. Kurash putri Indonesia sukses memberi dua medali perak. Dua medali itu tertera atas nama Ince Maria dari kelas 52 kg serta Shifa Khasani yang turun di nomor 63 kg.

Mengenai satu medali perak lain didapatkan oleh team sepak takraw putri Indonesia dari kelompok hoop moment. Awal Sari serta teman-teman berhasl kumpulkan 660 point, tapi kalah 10 angka dari wakil tuan-rumah, Filipina, yang mendapatkan emas.

Selain itu, cabang olahraga Triathlon sukses memberi dua medali perunggu. Muhammad Ahlul Firman mendapatkan medali perunggu dari nomor individu putra, sesaat Nethavani Octavia dari individu putri. Dari cabang angkat besi, Surahmat Wijoyo mendapatkan medali perak dari nomor 55kg putra.

Zahira Savika Refa, olahragawan ice skating Indonesia, mendapatkan medali perunggu sesudah kumpulkan 100.780 point. Cabang kurash memberi satu medali perunggu yang didapatkan oleh Peter Taslim dari nomor 90 kg putra. Penambahan pada hari ke-2 ini membuat Indonesia sekarang telah mengumpulkan keseluruhan 10 medali.

Sebetulnya, Indonesia sukses mendapatkan satu medali emas pada hari ke-2 ini. Tetapi, medali Dwi Cindy Desyana tidak dihitung sebab cabang olahraga Dancesport dipandang ekshibisi. Dancesport dipandang ekshibisi hanya karena diikuti oleh dua negara yaitu Indonesia serta Filipina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *