Medali Emas Pertama Indonesia Hadir Dari Seorang Johan Di Cabor Dauthlon

Medali Emas Pertama Indonesia Hadir Dari Seorang Johan Di Cabor Dauthlon

Berita Terbaru – Indonesia mendapatkan medali emas ke-2 di SEA Games 2019 karena kemenangan Jauhari Johan di cabang olahraga (cabang olahraga) duathlon. Berlaga di Subic Bay, Subic, Filipina, Senin (2/12/2019), Jauhari memenangkan cabang olahraga duathlon yang menandingkan gabungan lomba lari serta balap sepeda. Jauhari pastikan perolehan medali emas saat sentuh garis finish sesudah lari serta meningkatkan sepeda balapnya sepanjang 52 menit 51 detik.

Medali Emas Pertama Indonesia Hadir Dari Seorang Johan Di Cabor Dauthlon

“Terima kasih pada semua warga Indonesia hingga cabang olahraga triathlon serta duathlon dapat menyumbang medail,” kata Jauhari dalam video yang diupload anggota team pemantau tim Indonesia, Suryo Agung Wibowo, di sosial media, seperti dikutip Di antara, Senin pagi.

Jauhari memenangkan cabang olahraga duathlon dengan menaklukkan olahragawan tuan-rumah Filipina, Joey de Los Reyes, yang perlu senang cuma mendapatkan medali perak. Joey de Los Reyes mencatat waktu finish 13 detik lebih lamban dari Jauhari.

Selain itu, medali perunggu cabang olahraga duathlon jatuh ke tangan olahragawan Thailand, Nattawut Srinate, yang finish di posisi ke-3 dengan jarak lima detik di belakang Joey. Kemenangan Jauhari di cabang olahraga duathlon meningkatkan pundi-pundi medali Indonesia di SEA Games 2019. Sekarang, tim Merah Putih tertera sudah mengumpulkan dua medali emas, empat perak, serta lima perunggu.

Indonesia sesaat masih ketahan di rangking ke enam klassemen SEA Games 2019 dengan keseluruhan koleksi 11 medali. Keseluruhan perolehan medali Indonesia sama juga dengan Singapura yang menempati rangking ke-5 klassemen SEA Games 2019. Namun, Singapura mengumpulkan makin banyak medali emas dibanding Indonesia, yaitu tiga keping. Indonesia dapat menginginkan penambahan medali emas dari cabang olahraga angkat besi lewat olahragawan jagoan tanah air, Eko Yuli Irawan.

Eko Yuli Irawan akan turun di kelas 61 kg angkat besi SEA Games 2019 yang ditandingkan di Komplek Olahraga Rizal Memorial Fase, Senin ini hari. Sebelum Eko Yuli bertanding, lifter putri Windy Cantika Aisah semakin lebih dahulu turun di kelas 49 kg. Kemudian, akan ada Juliana Klarisa yang turun di kelas 55 kg putri cabang olahraga angkat besi putri. Tetapi, kesempatan ke-2 lifter putri Indonesia itu untuk mendapatkan medali emas di SEA Games 2019 termasuk cukuplah berat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *