Cara Efektif Untuk Lindungi Rambut Anda Dari Klorin Ketika Berenang

Cara Efektif Untuk Lindungi Rambut Anda Dari Klorin Ketika Berenang

Berita Terbaru – Bila kamu jadikan renang jadi olahraga favoritmu, jangan lupa melakukan tindakan perlindungan supaya rambut yang seringkali terkena klorin di kolam renang tidak cepat rusak. Renang adalah type olahraga aerobik yang dipandang terbaik buat badan sebab manfaatnya yang besar buat kesehatan. Maka dari itu banyak ahli ahli kesehatan menganjurkan untuk berolahraga renang ini.

Cara Efektif Untuk Lindungi Rambut Anda Dari Klorin Ketika Berenang

Diluar itu, ada di air dapat juga memberikan dampak menentramkan. Walaupun demikian, klorin serta tembaga yang berada di kolam renang dapat mengakibatkan kerusakan rambut. “Ketika tembaga teroksidasi di batang rambut, hal tersebut akan membuat semburat hijau, yang khususnya kelihatan pada rambut pirang,” kata pakar dermatologi Jessica Krant.

Selain itu, klorin akan mengakibatkan batang rambut jadi kering serta kusam sebab mengurangi minyak alami dari kulit kepala serta batang rambut,” katanya. Untuk jaga supaya rambut masih sehat serta badan fit karena rajin berenang, turuti panduan di bawah ini:

  • Basuh dengan air bersih Sebelum berenang, basahi rambut dengan air bersih (bukan air kolam) sebelum masuk ke kolam renang untuk perlambat dampak langsung air kolam renang. Bila kamu ingin berenang dalam tempo relatif lama, basuh rambut tiap 1/2 jam.
  • Lapisi dengan minyak kelapa Minyak kelapa atau dapat ditukar dengan minyak rambut lain, bisa digunakan jadi pelindung anti-air hingga tidak terkena klorin serta tembaga.
  • Gunakan topi renang Topi renang (swim cap) bukan hanya untuk beberapa perenang profesional. Peranan dari topi spesial ini khususnya bila rambut kita kering, seringkali terkena bahan kimia (diwarnai), atau seringkali di-styling. Dampak klorin semakin lebih kuat pada rambut yang ringkih.
  • Conditioner tambahan Jika kita cukup seringkali berenang, pakai conditioner makin banyak dibandingkan umumnya. Terapkan conditioner sebelum serta sesudah berenang. Kita dapat juga menggunakan conditioner tanpa ada basuh untuk memberikan hidrasi lebih serta kilau rambut.
  • Kering alami Lakukan untuk mengeringkan rambut dengan alami dibandingkan menggunakan beberapa alat styling rambut yang panas. Rambut yang dikeringkan alami akan membuat kutikulanya masih lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *