Ini Alasana Kenapa Kita Lebih Suka Berkencan Dengan Tipe Orang Yang Sama

Ini Alasana Kenapa Kita Lebih Suka Berkencan Dengan Tipe Orang Yang Sama

Berita Terbaru – Makin menambahnya umur, jalani beberapa fase kehidupan, serta berkencan dengan beberapa orang umumnya akan membuat kita berpikir jika kita sudah belajar bagaimana pilih orang yang lebih baik untuk bersama dengan, sebab kita berpikir sudah belajar dari kekeliruan waktu dulu.

Ini Alasana Kenapa Kita Lebih Suka Berkencan Dengan Tipe Orang Yang Sama

Hal ini disebutkan evolusi romantis, dimana kita pilih pasangan yang dengan relevan lebih baik dibanding bekas kekasih paling akhir untuk berkencan. Tetapi, riset baru tunjukkan jika sampai skala khusus, kita sebetulnya tidak belajar banyak serta kita kemungkinan berpacaran dengan type orang yang sama berkali-kali. Bagaimana itu dapat berlangsung?

Satu riset yang dibikin oleh beberapa psikolog yang datang dari University of Toronto, memakai studi sembilan tahun di Jerman yang menganalisa beberapa ciri kepribadian individu, bekas kekasih, serta pasangan mereka sekarang. Dalam laporan riset itu diikutkan terhitung keterbukaan, neurotisisme, keselarasan, ekstraversi, serta kesadaran.

“Temuan kami tunjukkan, jika ada kestabilan dalam kepribadian pasangan romantis satu orang, yang tunjukkan jika kita sebetulnya berpacaran dengan satu orang yang seperti dengan bekas kekasih,” kata Yoobin Park, yang kerja pada riset itu. “Menurut saya, entahlah mereka berpikir masalah mempunyai type khusus ataukah tidak, mereka condong selesai berkencan dengan type orang yang sama, ” sambungnya. Selanjutnya Park memberikan tambahan, jika satu jalinan condong selesai sebab fakta yang sering tidak menyenangkan.

Hingga, tidak mengagetkan bila kamu akan rasakan frustrasi yang sama pada seorang selanjutnya yang kamu kencani, sebab sering mereka ialah type yang sama, baik itu dari rutinitas, sikapnya, dan lain-lain. “Peluang kamu akan hadapi type perselisihan yang sama serta alami seperti keputusasaan dengan pasangan baru ini yang mirip bekas,” kata Park.

Meskipun begitu, masih ada hal positif dari ini. “Satu diantara implikasi dari kestabilan kepribadian pasangan yang kami identifikasi untuk perawatan jalinan di waktu depan ialah, jika tiap orang mungkin semakin lebih baik dengan pasangan baru, sejauh mereka bisa mentransfer ‘keterampilan’ yang mereka dalami dari jalinan mereka di waktu dulu ke jalinan baru,” jelas Park.

Hal itu membuat Park yakin, jika berkencan dengan type orang yang sama seringkali sebetulnya bisa mengakibatkan pergantian serta perkembangan pribadi yang positif bila kita menginginkannya serta mengusahakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *