Mulailah Untuk Mengatur Dan Mengontrol Kadar Gula Anda Saat Menyantap Yogurt

Mulailah Untuk Mengatur Dan Mengontrol Kadar Gula Anda Saat Menyantap Yogurt

Berita Terbaru – Yogurt adalah minuman fermentasi sangat baik untuk pencernaan kita. Sayangnya, untuk sekarang ini banyak produk yogurt di pasar menggunakan gula yang sangat tinggi yang sebetulnya meneror bakteri baik di usus. Memperhatikan kesehatan pencernaan penting sebab kesehatan saluran cerna punya pengaruh pada kesehatan badan secara keseluruhan, dari mulai otak, sistem imun, keadaan kulit, sampai mood.

Mulailah Untuk Mengatur Dan Mengontrol Kadar Gula Anda Saat Menyantap Yogurt

Sejumlah besar permasalahan pencernaan karena disebabkan tidak seimbangan bakteri di usus. Yogurt, yang difermentasi memakai bakteri baik atau seringkali disebutkan probiotik benar-benar diperlukan untuk menolong menyamakan microbiota usus. Meskipun begitu, semestinya pilih produk yogurt yang mempunyai kandungan gula rendah.

Beberapa orang tidak perduli dengan kandungan gula dalam produk yogurt sebab yakini minuman ini tentu sehatkan. Berdasarkan keterangan dr.Marya Haryono, Sp.GK, gula membuat jumlahnya bakteri jahat makin bertambah serta mengakibatkan bakteri baik terus menyusut. Di lain faksi, pencernaan yang tidak sehat tingkatkan kemauan untuk terus-terusan konsumsi gula.

“Untuk saluran cerna sendiri nyatanya gula sumber daya makanannya bakteri. Ini dapat, tetapi ini bukanlah yang kita harap untuk jadi makanan sehat si bakteri. Malah, kelebihan gula bisa mengubah kesetimbangan jumlahnya bakteri baik serta jahat dalam skema pencernaan,” kata Marya.

Riset yang dikerjakan team dari Oregon State University, AS, tahun 2013 tunjukkan jika bakteri jahat di usus akan berkembang biak dengan cepat jika terus-terusan dikasih konsumsi gula. Diluar itu, gula mempunyai karakter inflamasi, terhitung di saluran cerna. Inflamasi berlangsung saat jaringan badan terinfeksi bakteri, cedera, panas, atau toksin.

Baca cap Beberapa pakar gizi telah memberi tips konsumsi gula yang aman, yakni kurang dari 10 % konsumsi keseluruhan kalori. Bila dalam satu hari kita konsumsi 2000 kalori, karena itu jumlahnya gula yang direferensikan tidak lebih dari 2 sendok makan.

“Itu bukan hanya gula pasir, tetapi telah terhitung dengan gula yang kita bisa dari makanan,” tutur Marya. Dia merekomendasikan supaya kita terlatih lihat cap paket dalam produk makanan atau minuman. Umumnya akan tercantum berapakah kandungan gula atau kalorinya, hingga kita dapat batasi bila konsumsi gula di hari itu telah terlalu berlebih.

Menurut Marketing Director PT.Heavenly Nutrition Indonesia, Ivvone Aryanti, kandungan gula yang tinggi dalam produk yogurt umumnya untuk menutupi rasa asam hasil fermentasi. Heavenly Blush mengenalkan produk terbarunya yang tidak ditambah lagi gula, yakni Tummy Yogurt No Added Sugar.

“Kami memakai kultur bakteri asam laktat generasi paling baru untuk pengerjaan yogurt, hingga hasil fermentasinya tidak demikian asam,” katanya dalam acara peluncuran di Jakarta waktu lalu. Ivvone memberikan tambahan, sebab kandungan gulanya benar-benar rendah, produk yogurt ini aman dikonsumsi oleh pasien diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *