Barcelona Terancam Di Tinggal Suarez Cedera Untuk Waktu Yang Cukup Lama

Barcelona Terancam Di Tinggal Suarez Cedera Untuk Waktu Yang Cukup Lama

Berita Terbaru – Beberapa penggemar Barcelona nampaknnya akan sangat sedih. Pasalnnya Barcelona terancam kehilangan Luis Suarez untuk jangka waktu yang lumayan lama. Karena, striker asal Uruguay itu akan jalani operasi lutut. Dikutip dari situs Football Espana pada Minggu (12/1/2020), Barcelona sudah memverifikasi jika Suarez akan selekasnya naik meja operasi.

Barcelona Terancam Di Tinggal Suarez Cedera Untuk Waktu Yang Cukup Lama

“Luis Suarez akan jalani operasi pada Minggu waktu ditempat oleh Dr Ramon Cugat untuk luka eksternal meniscus di lutut kanannya,” bunyi pengumuan sah Barcelona. “Sesudah proses operasi usai, club akan selekasnya memberikan pengumuman sah,” lanjut pengumuman itu. Pada musim panas lalu, Suarez sebetulnya sudah jalani operasi minor.

Tetapi kesempatan ini, faksi Barcelona tidak ingin ambil efek dengan kembali lakukan operasi pada striker berumur 32 tahun itu. Barcelona belum memberikan info berapakah lama Suarez akan mangkir. Meskipun begitu, bekas pemain Liverpool itu diperkirakan akan menepi dari lapangan rumput sepanjang enam minggu. Sebelum naik meja operasi untuk mengobati luka dibagian lututnya, urutan Suarez di posisi depan Barcelona musim ini hampir tidak tergantikan.

Serta, ia masih bermain sepanjang 90 menit saat Barcelona kalah dari Atletico Madrid pada set semi-final Piala Super Spanyol, Jumat (9/1/2020) kemarin. Absennya Suarez pasti jadi pukulan tepat buat Blaugrana, panggilan Barcelona. Masalahnya pemain kelahiran Salto itu adalah salah satunya sandaran gol Barcelona.

Di persaingan Liga Spanyol musim ini, Suarez sudah mencatatkan 11 gol plus tujuh assist dari 17 tampilan. Tidak cuma produktif di persaingan domestik, Suarez tajam di panggung Eropa. Suarez tertera sudah melesakkan tiga gol dari lima laga di Liga Champions musim ini.

Bila memang seharusnya mangkir sepanjang enam minggu, karena itu Suarez tidak bermain saat Barcelona hadapi Granada, Valencia, Levante, Real Betis, serta Eibar di Liga Spanyol dan satu pertandingan pada set 32 besar Copa del Rey. Jika proses pengobatan lancar, Suarez direncanakan kembali merumput saat Barcelona melawat ke tempat Napoli pada laga set 16 besar Liga Champions, akhir Februari akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *