Catatan Unik Roberto Fermino Sebagai Seorang Penyerang

Catatan Unik Roberto Fermino Sebagai Seorang Penyerang

Berita Terbaru – Bintang Liverpool, Roberto Firmino, dipandang seperti striker dengan potensi paling komplet di dunia sekarang. Penilaian itu diutarakan legenda Manchester United, Gary Neville, selesai pertandingan Tottenham Hotspur versus Liverpool, Sabtu (11/1/2020). Pada pertandingan itu Firmino cetak gol tunggal pertandingan dalam kemenangan 1-0 Liverpool.

Catatan Unik Roberto Fermino Sebagai Seorang Penyerang

Lihat tampilan striker asal Brasil ini, Neville tidak sungkan melempar pujian. Menurut dia, Firmino jadi penyerang memiliki potensi lebih bukan sekedar masalah cetak gol. ”

Saya fikir semua pelatih di dunia tentu inginkan pemain seperti Firmino untuk isi posisi depan,” kata Neville diambil dari situs Sky Sports. “Ia memiliki potensi mengagumkan. Ia tidak egois, memiliki gerakan tanpa ada bola yang bagus, dapat cetak gol, dapat mengawali serangan, serta dapat membuat gabungan dengan pemain lain,” tutur Neville memberikan tambahan.

Jadi seorang penyerang, Firmino memang ditugaskan oleh Juergen Klopp tidak untuk cuma cetak gol. Bekas striker Hoffenheim ini bekerja jadi pemain pertama serta pengontrol kapan Liverpool lakukan pressing waktu kehilangan bola. Hal tersebut tercermin dari statistik Firmino di Liga Inggris musim 2017-2018.

Diambil dari situs situs Sportbible, Firmino memiliki jumlahnya tekel sukses makin banyak (50) dari bek tengah Arsenal, Skhodran Mustafi (46). Diluar itu, Firmino mendapatkan kebebasan bergerak dari Klopp waktu Liverpool mengawali serangan.

Pekerjaan ini membuat Firmino seringkali menjemput bola sampai ke posisi belakang Liverpool untuk buka ruangan untuk Mohamed Salah serta Sadio Mane. Akhirnya, pemain berumur 28 tahun ini tetap memiliki jumlahnya gol yang lebih sedikit dari Salah serta Mane di tiap musim.

Potensi istimewa Roberto Firmino ini sempat juga dipuji oleh rekanan satu teamnya, Georginio Wijnaldum serta Klopp. Wijnaldum pernah sekali harus gantikan peranan Firmino waktu Liverpool hadapi Barcelona di Liga Champions musim kemarin.

Selesai pertandingan, Wijnaldum merasakan kerepotan serta memandang tidak ada pemain yang dapat prima bertindak jadi Firmino di posisi depan Liverpool. Hal sama diutarakan Klopp. Pelatih dari Jerman itu mengibaratkan Firmino ialah lem yang menyambungkan semua posisi Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *