Ini Dia Rencana Jangka Panjang Arteta Untuk Dani Ceballos

Ini Dia Rencana Jangka Panjang Arteta Untuk Dani Ceballos

Berita Terbaru – Satu lagi pemain Arsenal yang harus menepi sejenak dari rumput hijau. Gelandang Arsenal, Dani Ceballos, harus absen sebab tengah dibekap cedera. Manager The Gunners, Mikel Arteta, akui punya gagasan bila Ceballos sudah sembuh serta kembali tampil.

Ini Dia Rencana Jangka Panjang Arteta Untuk Dani Ceballos

Pemain berumur 23 tahun itu sempat menarik perhatian publik pada awal musim ini. Dani Ceballos tampil cemerlang serta langsung jadi pujaan baru simpatisan Arsenal. Sayangnya, gelandang yang dipinjam The Gunners dari Real Madrid itu tidak tampil semenjak awal November 2019. Dani Ceballos tidak bisa tampil sebab tengah dibekap cedera hamstring.

Lalu, di akhir November, jabatan manager Arsenal beralih dari tangan Unai Emery ke Freddie Ljugnberg untuk sesaat. Sampai Mikel Arteta dihadirkan dari Manchester City untuk isi pos manager Team Gudang Peluru. Sesudah lama mangkir, Ceballos pada akhirnya kembali masuk bersama dengan scuad pokok Arsenal, serta duduk di kursi cadangan dalam dua pertandingan paling akhir. Tetapi, ia belum juga dimainkan oleh Arteta.

Minimal, hal itu tunjukkan bila Dani Ceballos akan selekasnya tampil kembali semenjak menit awal. Walau tidak pernah lihat laganya dengan cara langsung sepanjang mengenakan seragam Arsenal, Arteta akui telah mengenalnya secara baik.

“Saya mengenalnya dengan benar-benar baik dari Spanyol. Saya telah menyaksikannya berkali-kali. Ia tetap minta bola, ia memiliki kepribadian yang besar untuk bermain. Saya senang ia,” tutur Arteta diambil dari Metro.

“Ia telah makin dekat sama level kesehatan yang saya berharap dari ia buat berkompetisi dengan rekanan segrupnya. Tentunya, ia alami cedera panjang serta harus menyesuaikan dengan liga ini,” sambungnya. Arteta juga telah kantongi gagasan untuk manfaatkan potensi paling baik dari Dani Ceballos. Ia ingin bekas pemain Real Betis itu tampil dekat sama kotak penalti musuh untuk berkreatifitas.

“Saya lebih senang jika ia ada di dekat kotak penalti daripada tetap ada dari belakang untuk terima bola,” lebih Arteta. “Ia ialah pemain yang benar-benar kreatif, seorang pemain yang dapat membuat permasalahan di baris depan,” lanjut bekas gelandang Everton itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *