Wow Ternyata Jambu Biji Mempunyai Khasiat Yang Sebelumnnya Tidak Kita Duga Duga

Wow Ternyata Jambu Biji Mempunyai Khasiat Yang Sebelumnnya Tidak Kita Duga Duga

Berita Terbaru – Pasien hipertensi diharuskan mengendalikan konsumsi makanan, terhitung buah-buahan. Nyatanya jambu biji benar-benar baik untuk mengatur tekanan darah. Hipertensi adalah kondisi desakan saluran darah ke dinding pembuluh darah arteri benar-benar kuat. Bila terus-terusan berlangsung dapat menyebabkan lebih jelek, seperti serangan stroke serta pembuluh darah pecah.

Wow Ternyata Jambu Biji Mempunyai Khasiat Yang Sebelumnnya Tidak Kita Duga Duga

Tekanan darah tinggi atau hipertensi jika desakan di atas 140/90 atau bila lebih jelek dapat di atas 180/90. Untuk turunkan tekanan darah biasanya dokter menyarankan untuk mengubah gaya hidup. Jalani skema makan sehat dengan beberapa mengonsumsi bahan makanan fresh seperti sayur dan buah.

Jambu biji adalah salah sebuah kaya manfaat yang direferensikan. Buah datang dari Meksiko ini memiliki daging buah empuk berwarna putih, merah muda sampai merah dengan biji-biji kecil. Rasa-rasanya manis serta dapat dikonsumsi bersama dengan kulitnya.

Konsumsi potassium yang rendah bisa tingkatkan efek hipertensi, stroke serta penyakit kardiovaskular yang lain. Karenanya pasien hipertensi disarankan untuk mengonsumsi cukup potassium.

Sesaat jambu biji kaya potassium. Tiap 100 gr jambu biji memiliki kandungan 417 mg potassium atau 9% dari konsumsi harian yang disarankan. Diluar itu jambu biji kaya anti-oksidan berbentuk carotenoids serta polyphenols yang mampu membuat perlindungan jantung dari kerusakan karena radikal bebas.

Dikutip dari the kilat (12/1) riset yang diterbitkan National Centre for Biotechnology Information (NCBI) memberikan laporan satu studi sepanjang 12 minggu pada 120 peserta memberi hasil positif. Mereka alami penurunan angka tekanan darah 8 sampai 9 point. Ini berlangsung sesudah mereka konsumsi jambu biji masak sebelum makan.

Diluar itu nyatanya mereka alami penurunan kandungan cholesterol 9.9 %. Riset lain pada mengonsumsi daun jambu biji memberi dukungan hasil ini. Mereka yang konsumsi teh daun jambu biji sesudah makan alami penurunan tekanan darah.

Jambu biji kaya vitamin C, 2x makin banyak dari jeruk. Sesaat kalorinya cuma 37 kalori, kandungan seratnya dapat penuhi 12% dari keperluan harian. Karena itu jambu biji memberikan rasa kenyang lebih lama serta baik dikonsumsi oleh mereka yang ingin turunkan berat tubuh.

Untuk mengonsumsi, jambu biji dapat dikonsumsi fresh bersama dengan kulitnya atau diproses jadi juice. Dapat digabung dengan buah yang lain. tapi dianjurkan tidak untuk konsumsi jambu biji dengan penambahan gula supaya manfaat sehatnya dapat didapat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *