3 Negara Ini Memiliki Tradisi Unik Dalam Menyambut Hari Valentine

3 Negara Ini Memiliki Tradisi Unik Dalam Menyambut Hari Valentine

Berita Terbaru – Hari Valentine identik dengan memberikan bunga serta cokelat pada pasangan. Hari valentine memang banyak mempengaruhi beberapa negara untuk meryakan hari yang memiliki sejarah di Roma ini. Tetapi, beberapa negara mempunyai adat yang unik serta tidak sama dari perayaan hari kasih sayang biasanya.

3 Negara Ini Memiliki Tradisi Unik Dalam Menyambut Hari Valentine

Jepang
Bila umumnya lelaki akan memberikan hadiah berbentuk cokelat atau bunga pada pasangan wanitanya, tetapi di Jepang malah sebaliknya. Pihak wanita lah yang akan memberikan hadiah. Ada beberapa jens cokelat yang diberi. Cokelat pertama “Girl-choco”, panggilan untuk cokelat siap makan yang akan diserahkan kepada rekan serta keluarga yang di cintai. Cokelat ke-2 “Giri” yang mempunyai makna kewajiban. Cokelat ini adalah hadiah wajib yang diserahkan kepada orang yang di cintai untuk memperlihatkan kepedulian. Cokelat ke-3 disebutkan “honmei-chocos” atau cokelat yang diserahkan kepada kekasihnya. Cokelat ini umumnya dibikin sendiri agar mempunyai makna lebih sebab ada pengorbanan di dalam coklat yang akan diberikan.

Denmark
Hari Valentine salah satu hari peringatan yang baru di Denmark (dirayakan sejak mulai awal 1990-an menurut Kementerian Luar Negeri Denmark). Negara ini juga mempunyai keunikan tertentu untuk rayakan hari kasih sayang. Dibandingkan memberi bunga mawar serta cokelat, beberapa rekan atau sepasang kekasih akan sama-sama bertukar bunga salju atau snowdrops. Di Hari Valentine, pria akan memberi wanita gaekkebrev,satu “surat lawakan” yang terbagi dalam puisi atau sajak lucu. Puisi itu di tandatangani dengan beberapa titik anonim. Bila seorang wanita yang terima gaekkebrev bisa menerka pengirimnya secara benar, maka ia akan memperoleh telur Paskah diakhir tahun.

Inggris
Pada malam Valentine, ada rutinitas beberapa gadis untuk tempatkan lima daun salam di bantal mereka – satu di tiap pojok dan satu ditengah-tengah – untuk membawa mimpi calon suami keinginan mereka. Atau mereka akan membasahi daun salam dengan air mawar serta meletakkannya di bantal. Di Norfolk, Jack Valentine bertindak sebagai layaknnya Santa untuk Hari Valentine. Beberapa anak akan menanti Jack Valentine mengetuk pintu mereka serta akan nikmati permen dan hadiah kecil yang di taruh oleh Jack Valentine di teras rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *