Benarkah Liverpool Mendapatkan Keuntungan Dari Hukuman Yang Sedang Menerpa Man City

Benarkah Liverpool Mendapatkan Keuntungan Dari Hukuman Yang Sedang Menerpa Man City

Berita Terbaru – Hukuman UEFA pada Manchester City memunculkan dampak domino pada tim-tim Liga Inggris yang lain, terhitung kekuatan keuntungan yang akan didapatkan Liverpool. Pada Jumat (14/2/2020) waktu ditempat, UEFA menjatuhkan hukuman untuk Man City berbentuk larangan tampil di persaingan antarklub Eropa untuk musim 2020-2021 serta 2021-2022 sesudah dapat dibuktikan menyalahi ketentuan Financial Fair Play (FFP).

Benarkah Liverpool Mendapatkan Keuntungan Dari Hukuman Yang Sedang Menerpa Man City

Dengan hukuman yang didapatkan Man City, Liverpool berkesempatan besar jadi team Premier League pertama yang pastikan satu ticket ke Liga Champions musim depan. Ketentuannya, Liverpool harus dapat mencetak kemenangan atas Norwich City pada pertandingan minggu ke-26, Minggu (16/2/2020) akhir minggu ini.

The Reds, panggilan Liverpool, sekarang kuat di pucuk klassemen Liga Inggris dengan koleksi 73 point dari 25 laga. Bila dapat mencetak kemenangan atas Norwich, karena itu pencapaian point Liverpool bertambah jadi 76 serta unggul 37 angka atas Sheffield United yang sekarang ada di rangking lima.

Dengan catatan Liverpool menang atas Norwich serta Liga Inggris tersisa 12 laga , karena itu dengan matematis tidak lagi ada team yang dapat merampas jatah The Reds di Liga Champions musim depan. Disamping itu, hukuman yang dijatuhkan pada Man City dapat juga bawa karunia semakin besar buat Liverpool.

Berdasar laporan The Independent, Man City mempunyai potensi mendapatkan pengurangan point di persaingan Premier League dampak dari hukuman yang diberi oleh UEFA. Bila otoritas Premier League menjatuhkan sangsi berbentuk pengurangan point pada Manchester City, karena itu Liverpool berkesempatan besar menutup titel juara Liga Inggris musim ini lebih awal. Sekarang The Reds unggul 22 point atas Manchester City di tabel klassemen Premier League.

Tidak hanya Liverpool, team lain yang berkesempatan mendapatkan keuntungan dari hukuman yang dijatuhkan pada Manchester City ialah Sheffield United. The Blades, panggilan Sheffield United, yang disebut club promo berkesempatan mentas di Liga Champions musim depan. Karena, Premier League mempunyai paket empat team ke Liga Champions.

Bila Manchester City akhiri musim di urutan empat besar, karena itu satu slot Liga Chamions musim depan akan diserahkan kepada team rangking lima. Sheffield United sekarang ada di rangking lima dengan perolehan 39 point. Jika Manchester City tidak terlempar dari empat besar serta Sheffield United dapat menjaga urutan lima sampai akhir musim, karena itu team garapan Chris Wilder itu akan tampil di Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *