Brenden Rodgers Akui Sangat Terbantu Dengan Kehadiran VAR

Brenden Rodgers Akui Sangat Terbantu Dengan Kehadiran VAR

Berita Terbaru – VAR memang menjadi salah element baru yang sekarang berada di dunia sepak bola. Khususnnya persepakbolaan inggris. Banyak orang pro dan kontra tentang kehadiran VAR ini. Akan tetapi Brendan Rodgers salah satu orang yang bersyukur adannya teknologi ini.

Brenden Rodgers Akui Sangat Terbantu Dengan Kehadiran VAR

Brandon rasakan manfaat adanya Video Assistant Referee atau VAR pada pertandingan Wolves versus Leicester City. Pertandingan Wolves versus Leicester yang diadakan di Molineux Fase pada Sabtu (15/2/2020) pagi hari WIB selesai dengan score seimbang 0-0. Wolves sebetulnya sukses cetak gol pada saat injury time set pertama lewat tandukan Willy Boly.

Tetapi, wasit Mike Dean yang pimpin jalannya pertandingan tidak menetapkan gol Boly sesudah lihat siaran lagi VAR. Berdasar siaran lagi VAR, salah satunya pemain Wolves, yaitu Pedro Neto, terlebih dulu tertangkap offside sebelum Boly membobol gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Selesai pertandingan, Brendan Rodgers sebagai pelatih Leicester menyebutkan jika ketetapan yang dibikin Mike Dean telah pas. “Kami memperoleh faedah dari VAR dimana jempol kakinya (Pedro Neto) saya fikir offside,” kata Rodgers yang dikutip dari situs sah Leicester City.

“Tetapi, lepas dari insiden itu, saya fikir kami bermain lebih baik pada set pertama. Kami memberi intimidasi yang semakin besar,” tutur Rodgers memberikan tambahan. Rodgers memberikan pujian pada daya juang beberapa pemain The Foxes, panggilan Leicester, pada set ke-2. Karena, Leicester harus bermain dengan 10 pemain pada tersisa set ke-2 sesudah Hamza Choudhury diganjar kartu merah di menit ke-76. “Pada 20 menit paling akhir saat kami bermain dengan 10 pemain, saya fikir kami bertahan dengan benar-benar baik,” tutur Rodgers.

“Itu memperlihatkan jika kami betul-betul siap untuk hadapi tersisa musim ini,” lebih Rodgers. “Keseluruhannya, team ini sudah berusaha. Beberapa pemain bermain kolektif serta tetap bersama. Minimal mereka memperoleh hasil yang wajar,” tegas pelatih dari Irlandia Utara itu. Walau cuma mendapatkan satu angka dari lawatan ke tempat Wolves, Leicester masih bertahan di urutan empat besar Liga Inggris. The Foxes sekarang ada di rangking tiga dengan koleksi 50 point dari 26 laga. Mengenai Wolves ketahan di rangking ke-7 dengan perolehan 36 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *