PSSI Sudah Melihat Stadion Yang Ada Di Riu Ini Hasil Pemantauwannya

PSSI Sudah Melihat Stadion Yang Ada Di Riu Ini Hasil Pemantauwannya

Berita Terbaru – Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule barusan bertandang ke Stadion Penting Riau jadi salah satunya venue Piala Dunia U20 2021. Kunjungan PSSI ke Stadion Penting Riau mempunyai tujuan untuk mengevaluasi fasilitas serta prasarana yang berada di sana. Dalam kunjungannya, Iwan Bule dibarengi oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, serta Gubernur Riau, Syamsuar. Setibanya di Stadion Penting Riau, Iwan Bule mengaku keelokan stadion memiliki 45 ribu pemirsa itu.

PSSI Sudah Melihat Stadion Yang Ada Di Riu Ini Hasil Pemantauwannya

Namun, ada banyak kekurangan seperti tidak terawatnya fasilitas stadion serta banyak hal yang lain. Diantaranya adalah tidak seperti rumput Stadion Penting Riau. Stadion Penting Riau sempat terjebak dalam masalah suap PON VIII hingga tidak dapat dipakai serta utang pembangunannya baru dapat dilunasi Pemerintah Propinsi Riau pada 2018. “Kami lihat venue ini lumayan besar serta istimewa. Tetapi, sebab beberapa masalah, beberapa waktu tidak tertangani,” tutur Iwan Bule yang diambil dari Di antara. “Untuk lapangan, tentu rumput akan diangkat jika kelak akan jadi stadion penting untuk Piala Dunia,” katanya meneruskan.

Masalah fasilitas simpatisan yang lain seperti ruangan ubah belum diperlengkapi loker serta kolam air hangat. Iwan menjelaskan, untuk tangga pemain harus memakai karpet hingga tidak memunculkan luka pemain. “Selanjutnya ada tangga untuk pemain yang tidak diwajibkan gunakan tangga biasa, harus tangga yang memakai karpet hingga tidak memunculkan luka pada pemain,” sebut Iwan. Dari sisi interior, stadion itu ada banyak kekurangan, dari mulai plafon pintu masuk yang bobol, dinding berlumut, serta penuh rumput ilalang.

Ketentuan menjadi tempat laga Piala Dunia salah satunya harus memiliki lima lapangan simpatisan yang wajar untuk latihan serta persiapan team peserta. “Lapangan ini standarnya harus lima, tak perlu sebesar stadion penting, cuma lapangan yang berstandar serta harus ada pagar pembatas untuk penyelamatan, ruangan ubah baju pemain, serta ruangan untuk persiapan latihan,” kata Iwan.

Stadion Penting Riau nanti akan dipandang kembali untuk pastikan apa dapat digunakan atau mungkin tidak untuk Piala Dunia. “Ini stadion yang menjadi nominasi serta kemungkinan kelak akan kami nilai kembali. Pokoknya bagaimana percepat persiapan stadion ini, tentu saja atensi kepala wilayah jadi catatan kami untuk dapat atau tidaknya stadion penting dapat digunakan untuk Piala Dunia U20 2021.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *