TikTok Menghadirkan Fitur Yang Dapat Membuat Orang Tua Mengontrol Anak Anaknnya Di TikTok

TikTok Menghadirkan Fitur Yang Dapat Membuat Orang Tua Mengontrol Anak Anaknnya Di TikTok

Berita Terbaru – Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang TIktok Menjadi salah satu media sosial yang sangat digemari kaum muda terhitung dari anak anak dan juga remaja Tiktok meluncurkan feature kontrol orang-tua yang disebutkan ” Safety Model Family” dalam aplikasinya. Feature ini dibikin supaya orang-tua bisa mengamati serta batasi anak-anaknya di dalam bermain TikTok. Hal memudahkan orang tua untuk mengontrol kegiatan anak anaknnya

TikTok Menghadirkan Fitur Yang Dapat Membuat Orang Tua Mengontrol Anak Anaknnya Di TikTok

Dengan feature ini, orang-tua dapat mengatur manajemen waktu pemakaian aplikasi TikTok anaknya, mengatur dengan siapa mereka dapat kirim pesan DM (direct Message), serta aktifkan “model terbatas” untuk meyaring content yang dapat disaksikan anak.

Untuk memakai Safety Model Family ini, beberapa orang-tua diwajibkan untuk mempunyai account TikTok terlebih dulu. Selanjutnya, account punya orang-tua barusan dapat dikaitkan ke account sang anak.

Feature ini telah ada di aplikasi TikTok di Android serta iOS, serta dapat ditata sendiri oleh pemakainya. TikTok tidak menerangkan bagaimana proses penyaringan video. Tetapi dikumpulkan wartawan dari Techcrunch, Jumat (21/2/2020), kemungkinan filter didasarkan pada jumlahnya pemakai yang mengidentifikasi satu video jadi “video yang tidak patut.” TikTok memperingatkan jika feature ini bukan salah satu alat untuk mengatur beberapa anak bermain TikTok, mereka memprioritaskan pendampingan orang-tua yang masih diperlukan.

Sebagian besar remaja
Aplikasi Tiktok dipandang seperti aplikasi share video yang banyak dipakai oleh beberapa remaja, terutamanya generasi Z. Berdasar analisa BusinessInsider, generasi Z yang memakai Tiktok dengan umur 13 sampai 21 tahun, 11 % salah satunya buka aplikasi TikTok tiap hari.

Tidak itu saja, Tiktok diklaim mempunyai 800 juta pemakai aktif bulanan (MAU) menurut dokumen pemasaran internal TikTok yang diedarkan oleh Ad Age, pada Oktober 2019. Aplikasi video pengulangan ini mempunyai banyak siaran yang tidak tersangka, salah satunya salah satunya terdapatnya seorang pemakai TikTok umur 19 tahun yang lakukan tindakan ‘live’ bunuh diri pada Februari 2019. Ini cuma salah satunya siaran dari juta-an siaran yang tidak terdeteksi, sebab beberapa hal seperti itu TikTok meluncurkan feature kontrol orang-tua ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *