Bisakah Vardy Mengakhiri Paceklik Golnnya Saat Hadapi Man City

Bisakah Vardy Mengakhiri Paceklik Golnnya Saat Hadapi Man City

Berita Terbaru – Hal yang paling dibenci Oleh para penyerang adalah kesulitan mencetak gol. Hal ini yang baru dirasakan Vardy Dalam beberapa pertandingan Sebelumnnya. Akan tetapi Striker Leicester City, Jamie Vardy, berpeluang akhiri puasa golnya saat melayani Manchester City pada kelanjutan minggu ke-27 Premier League, kelas paling tinggi Liga Inggris. Laga Leicester versus Man City itu akan diadakan di Stadion King Power, Minggu (23/2/2020) pagi hari WIB.

Bisakah Vardy Mengakhiri Paceklik Golnnya Saat Hadapi Man City

Sebelum lakoni ujian berat kontra Man City, Vardy tertera belum cetak gol semenjak awal tahun 2020. Ia tampil tanpa ada gol dalam lima laga paling akhir di Liga Inggris, serta dua pertandingan di tempat Piala Liga.

Mujur, sekarang Vardy masih ada di pucuk daftar top score Liga Inggris dengan koleksi 17 gol. Striker berkebangsaan Inggris itu unggul satu gol dari kompetitornya di rangking ke-2, Sergio Aguero. Aguero yang disebut penyerang jagoan Man City, sudah mencatatkan 16 gol dari 16 tampilan. Tetapi, Vardy berkesempatan untuk menjauh dari kejaran Aguero pada pertandingan kesempatan ini.

Masalahnya Man City adalah club paling akhir yang gawangnya dapat dijebol oleh Vardy, Persisnya, pada minggu ke-18 Liga Inggris, saat Leicester harus mengaku keunggulan Man City di Stadion Etihad. Vardy sukses memberikan satu gol pada pertandingan yang selesai dengan score 3-1 untuk kemenangan tuan-rumah.

Disamping itu, Man City tertera pernah jadi korban keganasan Vardy pada musim 2016-2017. Saat itu, tim bimbingan Pep Guardiola tidak dapat membendung ketajaman Vardy yang sukses mencatatkan hat-trick ke gawang kawalan Claudio Bravo. Catatan tiga gol itu sekaligus juga jadi pahlawan kemenangan 4-2 Leicester atas Man City.

Berdasar catatan itu, bukan mustahil Vardy akhiri puasa golnya pada pertandingan kesempatan ini. Walau demikian, usaha itu diperkirakan akan berjalan susah, mengingat pasukan Man City mempunyai misi untuk menjauh dari kejaran Leicester di papan klassemen Liga Inggris. Sampai minggu ke-26, Man City sudah mengumpulkan 54 point. Unggul empat point dari Leicester yang menempati rangking ke-3 klassemen dengan perolehan 50 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *