Liverpool Kehilangan Jordan Henderson Selama 3 Minggu

Liverpool Kehilangan Jordan Henderson Selama 3 Minggu

Berita Terbaru – Penampilan apik liverpool musim ini memang membuat banyak pihak terkagum kagum. Hal ini tidak terlepas dari performa para pemain yang meningkat. Akan tetapi faktor yang tidak kalah pentingnnya yang bisa membuat liverpool tampil perkasa musim ini adalah Sang Kapten Jordan Henderson. Akan Tetapi kabar buruk sedang menimpa sang pemain.

Liverpool Kehilangan Jordan Henderson Selama 3 Minggu

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, harus mangkir sepanjang tiga minggu sesudah alami luka hamstring. Jordan Henderson alami luka saat Liverpool melawat ke tempat Atletico Madrid pada putaran pertama set 16 besar Liga Champions, Rabu (19/2/2020) kemarin.

Pada laga itu, Henderson cuma bermain sepanjang 79 menit. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menarik keluar Henderson serta diganti oleh James Milner. Klopp memverifikasi jika luka yang dirasakan Henderson dapat lebih jelek dari prediksi awal.

“(Luka) Henderson kemungkinan dapat lebih jelek. Itu ialah permasalahan hamstring,” papar Klopp, dikutip darib Sky Sports. “Beberapa pemain yang alami luka hamstring di Premier League. Harry Kane salah satu misalnya,” tambah Klopp.

“Ia (Henderson) akan menepi seputar tiga bulan. Itu pasti tidak menyenangkan, tapi kami masih terasa mujur,” tutur juru strategi asal Jerman itu. Henderson bisa saja mangkir pada empat laga Liverpool, yakni waktu hadapi West Ham, Watford, serta Bournemouth pada kelanjutan Premier League dan Chelsea pada putaran ke lima Piala FA.

“Saya dapat mengubah saat hadapi West Ham. Tidak hanya Henderson, semua pemain dalam keadaan bugar,” kata Klopp. Musim ini, Henderson memperlihatkan peranan penting di posisi tengah Liverpool.

Gelandang berumur 29 tahun itu sudah tampil dalam 25 laga Premier League dengan koleksi tiga gol serta lima assist. Di persaingan Liga Champions, Henderson sudah mencatat lima tampilan.

Selesai menerima kekalahan di kandang Ateltico Madrid, setelah itu Liverpool akan melayani West Ham pada kelanjutan minggu ke-27 Premier League, persaingan kelas paling atas Liga Inggris.

The Reds, panggilan Liverpool, sekarang masih kuat di pucuk klassemen Premier League dengan koleksi 76 point dari 26 laga. Liverpool unggul 22 angka atas Manchester City yang ada di rangking ke-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *