Piala Thomas-Uber Akan Segera Diadakan Ini Pendapat PBSI Perihal Tim Putra Dan Putrinnya

Piala Thomas-Uber Akan Segera Diadakan Ini Pendapat PBSI Perihal Tim Putra Dan Putrinnya

Berita Terbaru – Sekretaris Jenderal PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia ( PBSI) Achmad Budiharto optimis dengan kemampuan bidang putra dalam tempat Piala Thomas 2020. Budiharto percaya bidang putra dapat akhiri puasa gelar semenjak trofi paling akhir Piala Thomas didapatkan Indonesia pada 2002 yang lalu.

Piala Thomas-Uber Akan Segera Diadakan Ini Pendapat PBSI Perihal Tim Putra Dan Putrinnya

“Untuk team putra ini ialah kesempatan besar sebab ini (pemain bulu tangkis putra) menempati rangking yang tinggi baik tunggal atau ganda,” sebut Budiharto yang dikutip dari Di antara. “Jadi dapat ada peluang untuk borong Piala Thomas ke Indonesia,” katanya.

Optimisme PBSI bukan tanpa ada fakta. Karena, Indonesia mempunyai dua wakil ganda putra paling baik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Tidak itu saja, tiga titel juara berturut-turut dalam tempat Kejuaraan Beregu Asia (BATC) di Manila, Filipina, 11-16 Februari lantas jadi modal bagus buat team putra Indonesia membawa kembali Piala Thomas ke Tanah Air.

Indonesia adalah negara paling sukses dengan 13 titel juara Piala Thomas. Tetapi, tim Merah Putih harus alami paceklik gelar semenjak 2002 yang lalu. Prestasi paling baik team putra Indonesia paling akhir adalah jadi runner-up pada 2016. Sebelum ke Piala Thomas, team putra Indonesia sekarang tengah konsentrasi persiapan tampil dalam tempat All England di Birmingham, Inggris, 11-25 Maret 2020.

Sasaran sesuai kenyataan PBSI untuk bidang putri di Piala Uber
Tidak sama dengan bidang putra, PBSI malah akui sesuai kenyataan dengan kesempatan Indonesia di Piala Uber 2020. “Untuk team Uber, kami harus berusaha keras serta sesuai kenyataan. Kemungkinan kami harus meningkatkan jam terbang ,” sebut Budiharto. PBSI membidik team putri Indonesia minimal bisa berhasil lolos babak group Piala Uber 2020. “Kami sich mengharap minimal berhasil lolos dari babak group serta masuk ke set selanjutnya,” kata Budiharto.

Awalnya, Budiharto tidak menolak jika kemampuan bidang putri Indonesia belum rata jika dibanding dengan bidang putra. Maka, sasaran yang ditargetkan sesuai kenyataan. Lebih, berdasar rangking BWF per 18 Februari 2020, cuma pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tempati urutan delapan besar dunia.

Sesaat yang lain masih ada di urutan 20 besar serta harus berusaha keras kumpulkan point. Mengenai Piala Thomas serta Uber 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 16-14 Mei akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *